Lupa Matikan Kompor 1 Rumah Ludes Terbakar

satu rumah di bantarsari terbakar bersumber dari kompor
satu rumah di bantarsari terbakar bersumber dari kompor

Cilacap.info — Selasa 20 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB rumah milik Sudiarjo (54) warga RT 07 RW 11 Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut berasal dari sebuah kompor yang menyala di dapur rumah milik Sudiarjo.

Adanya Kebakaran bermula diketahui oleh salah satu Warga sekitar (tetangga) yang melihat ada kobaran api di belakang rumah Sudiarjo yang kian membesar.

Sontak saja salah satu warga yang diketahui bernama Suripto (48) berteriak untuk meminta tolong bahwa ada kebakaran. Sehingga warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung menuju ke rumah Sudiarjo untuk membantu memadamkan api.

Salah seorang warga setempat kemudian melapor ke kadus yang kemudian diteruskan ke perangkat desa dan selanjutnya menghubungi Pos Damkar.

Sembari menunggu kedatangan truk Damkar, warga secara gotong royong bahu membahu berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Ketika Unit Mobil damkar telah sampai lokasi, api telah padam, sehingga petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan.

Plt Kepala UPT Damkar Kabupaten Cilacap, Supryadi menjelaskan. Kebakaran tersebut diduga berasal dari sebuah kompor yang menyala.

“Sepertinya Kebakaran bersumber dari kompor yang lupa di matikan oleh pemiliknya dan kemudian ditinggal ke kebun,” Kata Supriyadi.

Lebih lanjut, Supriyadi menerangkan bahwa dalam kejadian kebakaran tersebut, tidak menyabkan adanya korban jiwa.

“Dalam musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa karena pada saat terhdi kebakaran Pemilik rumahnya sedang berkebun,” Terang Supriyadi.

Kendati tak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

“Kerugian akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai 120 juta rupiah,” ujar Supriyadi.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos