Kapalnya Hancur Tabrak Karang, 1 Orang Nelayan Hilang 2 Diselamatkan

cilacap info
cilacap info

CILACAP - Di hempas ombak besar Kapal Nelayan yang membawa 3 orang nelayan di perairan Ciriang Nusakambangan Kabupaten Cilacap pecah tabrak karang Seorang nelayan dilaporkan hilang  Selasa(5/2).
Adapun korban yang belum berhasil ditemukan bernama Girwo bin Suwardi Dimin (35), warga Karangmulya, Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut, Cilacap sementara dua lainnya yang berhasil diselamatkan yakni Marsito (39), dan Hadi (39).
Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengatakan, peristiwa bermula ketika perahu berisi tiga nelayan itu hendak berangkat melaut untuk mencari ikan namun kapal terhempas ombak kemudian menabrak karang hingga pecah. 
"Jadi sekira pukul 05.00 WIB, kapal yang membawa tiga orang nelayan itu terhempas angin dan ombak besar sehingga kapal lepas kontrol dan membentur batu karang hingga mengakibatkan kapal pecah" Terangnya
"Di lokasi yang kebetulan tidak jauh ada dua pemancing Kricak, melihat peristiwa tersebut, kedua pemancing segera menolong sehingga Marsito dan Hadi berhasil diselamatkan, sedangkan Girwo tenggelam," Lanjut Aris.
Saat ini, Basarnas Pos Cilacap dan tim SAR gabungan di antaranya pos AL, SAR Kampung Laut melakukan penyisiran dengan Rigit Inflatable Boat( RIB) sekitar TKP Pantai Selok Piring dan pantai selatan Nusakambangan.
Sementara. dari Basarnas Pos Cilacap Mulwahyono mengatakan Pihaknya bersama Tim SAR Gabungan, POS AL, sera SAR dari Kecamatan Kampung Laut melakukan penyisiran di Pantai Selong Piring Nusakambangan dengan menggunakan BOAT.
"Mendengar adanya laporan kami dan bebera tim gabungan segera menuju TKP menggunakan BOAT, Namun hasilnya masih nihil. Kendala yang dihadapi tim SAR gabungan area pencarian yang luas, gelombang tinggi dan area TKP terdapat batu karang," Ucap Mulwahyono.(red/M)

Baca Juga :   Jalan Alternatif Majenang-Wanareja Via Salebu Rusak
No ratings yet.

Please rate this