Gempa Minggu Kemarin Buat Pengunjung dan Pedagang Panik

cilacap info
cilacap info

Gempa yang terjadi di Barat Daya Laut dari Kabupaten Cilacap pada Minggu kemarin membuat Wisatawan yang berkunjung dan Pedagang Panik.

Kepanikan itu ketika adanya Guncangan yang kedua yakni pukul 16.32 WIB dengan kekuatan Gempa 5.7 SR (diperbaharui menjadi 5.5 sr).

Hal ini diungkapkan oleh masyarakat yang mengikuti Halaman Facebook Berita Cilacap Terkini.

Salah seorang pedagang di Pantai Sodong Adipala mengatakan, ketika merasakan ada guncangan, dirinya segera mengemas dagangannya dan pulang kerumah.

Tidak hanya di Pantai Sodong, tapi juga Pantai Teluk Penyu dan lainnya. Bahkan salah seorang warga Kebumen Jawa Tengah mengatakan bahwa. Gempa di Barat Daya Cilacap dirasakan di Kebumen. Ada juga yang mengatakan di Pacitan Jawa Timur terasa guncangan.

Selain daripada Gempa sebanyak 2 kali, BMKG melalui Stasiun Meteorologi Cilacap menghimbau kepada para wisatawan, masyarakat yang tingga di pesisir dan juga yang melakukan aktivitas melaut untuk waspada. Pasalnya BMKG mencatat adanya Gelombang dengan Ketinggian 6 meter di Perairan Selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gempa yang terjadi minggu kemarin, juga terasa di pangandaran dan membuat pengunjung kocar-kacir panik. Bahkan getarannya juga dirasakan hingga Bandung, Kuningan, Tasikmalaya dan Sukabumi.

BMKG juga menghimbau untuk tidak mandi di laut. Selain itu dari keterangan melalui rilis BPBD Cilacap, tidak ada kerusakan yang ditimbulkan. Sementara dari Basarnas Pos Sar Cilacap memberikan peringatan adanya ubur-ubur api yang menyerbu perairan atau Pantai di Cilacap.


Author Info

Berikan Komentarmu