Dandim Resmi Menutup TMMD Sengkuyung 2 di Cimrutu Patimuan

wakil bupati berjabat tangan dengan dandim 0703 cilacap
wakil bupati berjabat tangan dengan dandim 0703 cilacap

Cilacap.info — Dandim 0703 Cilacap resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Cimrutu Patimuan. Kamis (8/8/2019).

Penutupan TMMD sengkuyung tahap ke-2 ini dihadiri oleh wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, perwakilan Forkompimda, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Perwira staf dan Danramil Jajaran, Persit KCK Cabang XVIII, institusi BUMN, BUMD, swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.

Dandim Letkol. Inf. Wahyo Yuniartoto S.E, M.Tr (Han) dalam acara penutupan tersebut mengucapkan apresiasi. Rasa hormat dan bangga kepada segenap masyarakat, stakeholder yang ada di kecamatan Patimuan, Camat dan Kades yang telah bekerja keras bersama-sama memberikan darma bakti dan kontribusinya kepada warga masyarakatnya.

"Inilah kehadiran seorang pemimpin, seorang leader ditengah-tengah masyarakatnya. Dia datang menggenapkan dan tatkala pergi mengganjilkan. Kehadiran kita semua ditengah tengah masyarakat menjadi solusi dalam setiap persoalan yang ada, masyarakat tidak perlu jauh mencari pemimpinnya. Pemimpin datang, ada solusi yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." Tegas Dandim.

Dalam Penutupan Upacara Program TMMD sengkuyung tahap 2 tersebut, warga menyajikan sekitar 50 tumpeng kuning. Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur warga atas pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD.

Dan selama 1 bulan, Satgas TMMD di Cimrutu Kecamatan Patimuan telah mencapai target pengerjaan. Seperti membangun talud, MCK dan RTLH, serta sejumlah sasaran non fisik lainnya.(urip/san)


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 226 Pos