BPBD Cilacap dan RSUD Cilacap Salurkan Air Bersih di Wanareja

bantuan air bersih dari bpbd cilacap untuk warga babagan bantar wanareja
bantuan air bersih dari bpbd cilacap untuk warga babagan bantar wanareja

Cilacap.info — BPBD Cilacap dan RSUD Cilacap melalui UPT BPBD Majenang salurkan air bersih di Dusun Babakan Desa Bantar Kecamatan Wanareja. Rabu ( 27/8/2019).

Dalam penyaluran air bersih di dusun babagan kemarin. Datang ke lokasi diantaranya, anggota Satpol PP Asep, Muhadi dan Widi Seno BPBD majenang beserta Anggota BPBD Kabupaten Cilacap, Muktikaryo dari RDUD Cilacap dan Kades Desa Bantar Jakaria Ansori, serta Kadus Babagan.

Penyaluran air bersih tersebut, yaitu guna menanggulangi bencana kekeringan akibat kemarau. Maka dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap bersama RSUD Cilacap melalui UPT BPBD Majenang membantu warga di Dusun Babagan.

Pasalnya, kemarau yang sudah terjadi beberapa bulan ini, masyarakat di Babagan Bantar Wanareja terdampak kesulitan mendapatkan Air bersih untuk keperluan sehari hari.

Bantuan air bersih di dusun Babagan Bantar Wanareja tersebut menerjunkan 2 truk Tangki berkapasitas 5000 liter air bersih per masing-masing mobil.

Adapun warga yang terima bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Cilacap tersebut yaitu RT 01, 02, 03, 04 RW 04 dan RT 02 RW 14 serta RT 03 RW 09. Dengan total jumlah bantuan yang diberikan yaitu 170 KK atau 430 jiwa.

Kepala Desa Bantar Wanareja dalam kesempatan tersebut menyampaikan. Mengimbau pada Warga masyarakat untuk menghemat dalam penggunaan air bersih, agar dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.

“Kami mengimbau supaya hemat dalam menggunakan air bersih dan bantuan yang diberikan agar dipergunakan sesuai kebutuhan.” Ucapnya.

Sedangkan Babinsa dari Jajaran Koramil 16 Wanareja Kodim 0703 Cilacap, Serda Ahmad Aris. S, mengucapkan terimakasih.

“Kami berterimakasih atas kepedulian BPBD Cilacap dan RSUD Cilacap bisa membantu kesusahan warga. Dengan bantuan ini, sehingga bisa meringankan kebutuhan warga dalam penggunaan air bersih.” Kata Babinsa dari Koramil 16 Wanareja Serda Ahmad Aris. S.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos