Bakar Sampah Sembarang 3 Rumah Ludes Terbakar

warga babinsa dan tim damkar berusaha memadamkan api
warga babinsa dan tim damkar berusaha memadamkan api

Cilacap.info — Bakar sampah sembarang, 3 rumah di Jalan Kiadeg RT 02 RW 11, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Cilacap ludes terbakar. Minggu (4/8/2019) sore.

Bintara Pembina Desa (babinsa) dari Koramil 13 Majenang yang tengah berada di lokasi bernama Sertu Slamet mengatakan. Kebakaran terjadi sekira pukul 16.15 WIB. Bermula dari bakar-bakar sampah, namun selepas itu di tinggalkan, sedang di dekat sampah yang di bakar itu terdapat banyak tumpukan kayu. Api kemudian menjalar ke tumpukan kayu yang kemudian merambat ke rumah warga.

“Akibatnya tiga rumah milik warga di Kiadeg terbakar. Yakni milik Abun (54), Asep (52), dan Edi (53),” Kata Sertu Slamet.

Lebih lanjut sertu Slamet menerangkan, Babinsa bersama warga setempat telah berusaha memadamkan api. Namun di karenakan besarnya kobaran api, sehingga tidak memungkinkan jika hanya dilakukan secara manual. Maka Dinas Pemadam Kebakaran  (Damkar) Majenang di hubungi.

“Tak berselang lama, Truk damkar majenang tiba di lokasi, akan tetapi Kobaran api cukup besar, sehingga Damkar dari Kecamatan Sidareja dan Banjar Patruman Jawa Barat dikerahkan,” Terangnya.

Sertu menambahkan, Dalam Peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Ratusan juta.

“Korban Jiwa Alhamdulillah tidak ada, akan tetapi kerugian yang di alami diperkirakan ratusan juta,” Pungkasnya.


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 349 Pos