Merinding, Banyak Satwa Liar di Nusakambangan

macan kumbang nusakambangan
macan kumbang nusakambangan

Nusakambangan adalah sebuah pulau di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan berkeamanan tinggi di Indonesia.

Nusakambangan yang letaknya disebuah pulau ini dikelilingi oleh laut, untuk mecapai lokasinya saja harus dengan menaiki kapal feri dan hanya orang tertentu yang boleh memasuki kawasan ini.

Nusakambangan selain terkenal sebagai tempatnya para Narapidana kelas Kakap juga menyimpan kisah seram mengerikan.

Semak belukar dan hutan dengan pohon-pohon besar didalamnya (Nusakambangan) di pulau ini juga dihuni oleh beberapa jenis satwa seperti lutung jawa dan kijang, dan dihuni oleh Belasan Macan Tutul dan Macan Kumbang, ekosistem yang baik, pakan dari si macan juga tersedia ada kemungkinan Macan Tutul dan Macan Kumbang yang berjumlah 18 ekor di Nusakambangan jumlahnya bertambah.

Selain itu di Pulau Nusakambangan di huni Jenis ular berbisa yang mematikan seperti King Cobra, Ular Tanah (Gibuk) bahkan Buaya.

Buaya baru-baru ini muncul di Perairan Nusakambangan Laut Cilacap dan hebohkan warga masyarakat hingga Satpol air dan BKSDA Cilacap memasang peringatan tanda bahaya.

Tidak hanya buaya bahkan Jaguar (Black Panther) atau Macan Tutul atau macan kumbang juga ada disana dan sempat terekam kamera warga.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 305 Pos