Polsek Gumelar Banyumas Salurkan Air Bersih untuk Warga

polsek gumelar banyumas salurkan air bersih untuk warga
polsek gumelar banyumas salurkan air bersih untuk warga

Banyumas, Cilacap.info – Pada musim kemarau panjang pada tahun ini banyak sekali daerah yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Hal itu juga dialami oleh beberapa desa yang ada di Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Maka dari itu, Polsek Gumelar Polres Banyumas Polda Jawa Tengah menunjukan rasa empati dan kepeduliannya kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih. Yaitu dengan cara mengadakan kegiatan pembagian air bersih kepada warga yang membutuhkan.

“Kami sebelumnya lewat Bhabinkamtibmas mengecek setiap desa binaannya apakah ada warganya yang mengalami kekurangan air bersih sehingga nantinya pembagian air tersebut akan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.” kata Kapolsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto seperti dilansir dari tribatanews banyumas.

Senin, 07 Oktober 2019, dimulai sekira pukul 10.00 WIB, Kapolsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto dengan didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu Jumanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Slamet Purwanto membagikan air bersih untuk warga.

Adapun yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu warga Desa Tlaga Grumbul Karangmiri RT 01 RW04 Kecamatan Gumelar.
“Dengan menggunakan kendaraan dinas, kami mengangkut air dengan torn sebanyak 1.050 L (Seribu Lima Puluh Liter). Kemudian kami bagikan kepada warga yang membutuhkan.” terang Iptu Dwi Purwanto.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga, mereka membawa ember dan berbagai wadah untuk menampung air bersih yang dibagikan oleh Polsek Gumelar.

Salah satu warga Sdr Diro (65) yang mendapatkan air bersih menyampaikan bahwa. Untuk 2 (Dua) bulan terakhir dia dan warga sekitar sudah tidak bisa mendapatkan air bersih lagi. Hal itu dikarenakan sumur yang ada sudah tidak ada airnya sama sekali.

“Dengan adanya bantuan air bersih dari Polsek Gumelar ini, kami sangat senang dan berterima kasih karena hal ini sangat membantu kami dan warga lainnya. Hal ini membantu dalam ketersediaan air bersih untuk keperluan keluarga kami terutama untuk air minum yang kami konsumsi.” ujar Sdr Diro saat diwawancarai.

Polres Banyumas akan Terus Membantu Warga Terdampak Kekurangan Air Bersih

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto mengatakan bahwa. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk daerah atau desa yang lain yang membutuhkan.

“Kami akan berusaha membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih dengan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada. Dan kami berharap bantuan tersebut akan sedikit membantu masyarakat. Yakni dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama untuk keperluan mandi dan air minum.” tegas Iptu Dwi Purwanto di sela kegiatan.

“Kami juga akan bekerja sama dengan perangkat desa yang ada dan instansi lain. Yakni agar terus secara kontinu memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.” pungkasnya. (*)


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 90 Pos