Nahas Warga Kalibagor Banyumas Tenggelam di Serayu

tim sar evakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai serayu
tim sar evakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai serayu

BANYUMAS, Cilacap.info – Nasib nahas menimpa penambang pasir asal Wlahar Wetan RT 05 RW 02 Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Seorang pria penambang Pasir bernama Arwit Budiyono (30) ditemukan oleh tim Sar Gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menjelaskan. Penemuan korban yakni Sabtu 07 September 2019 pukul 14.30 WIB. Sedangkan konologi kejadian korban tenggelam yaity pada Jum’at 06 September 2019 pagi.

“Korban bersama rekannya Sapin (55) yang tengah menambang pasir di sungai Serayu, berniat hendak membongkar pasir perahu namun sulit dibelokkan. Sehingga mengakibatkan kapal tak dapat di kendalikan dan handle kemudi menghantam dada korban. Korban yang terkena handle kemudi itu lalu jatuh ke sungai serayu dan tenggelam.” Jelas Aris Sofingi.

Sedangkan dari Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan bahwa. Timnya dikerahkan dengan membawa peralatan SAR air untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

“Setelah dilakukan pencarian menggunakan kapal dan Tim Sar melakukan penyelaman korban akhirnya berhasil ditemukan di dasar sungai.” Kata Mul.

Lebih lanjut, Mulwahyono mengimbuhkan. Korban yang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia tersebut kemudian dievakuasi menggunakan kapal dan sdlanjutnya diantarkan kerumah duka.

“Setelah ditemukannya korban, operasi tim SAR dinyatakan telah selesai dan tim SAR gabungan kini telah kembali ke satunnya masing- masing.” Pungkas Mul.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos