2 Penghargaan Diraih Baznas Banyumas se Jateng

dua penghargaan baznas award sejateng diraih baznas banyumas
dua penghargaan baznas award sejateng diraih baznas banyumas

BANYUMAS, Cilacap.info — 2 penghargaan dalam ajang Badan Amil Zakat Nasional Jawa Tengah Award 2019 diraih Baznas Banyumas.

Penyerahan penghargaan itu, di serahkan oleh Wakil Gubernur Jateng Haji Taj Yasin Maimoen kepada Bupati Banyumas Achmad Husein. Bertempat di Gradika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, pada Senin (29/7/2019) malam.

Ketua Baznas Banyumas Drs. Haji Umar AR mengatakan bahwa. Dua penghargaan yang diterima Baznas Banyumas yakni kategori Program Unggulan Pentasharufan dan Dukungan APBD.

“Alhamdulillah, dalam Baznas Award Jateng tahun ini, Baznas Banyumas dapat meraih dua penghargaan,” Ucapnya.

Menurut Umar, Penghargaan tersebut tidak lepas dari perab Bupati Banyumas dalam pengimpunan ZIS, serta dengan dukungan lainya, termasuk dana operasional untuk Baznas di berikan oleh Bupati.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan dirinya tau betul perkembangan Baznas di Banyumas, karena sebelas tahun silam saat masih menjadi Wakil Bupati namanya masih Bazda, penghimpunan zakat, infaq dan sodaqoh baru 200 juta kemudian naik 400 juta dan seterusnya sampai di tahun 2018 sudah mencapai 8,5 M.

“Saya sangat mendukung dari berbagai hal mulai dari regulasi, aturan bahkan dana operasional kita bantu. Karena menghimpun dan mengelola zakat itu sama dengan mensejahterakan masyarakat. Semakin tinggi zakat yang terkumpul semakin banyak masyarakat yang tertolong,” katanya.

Sementara Bupati Banyumas Achamad Husain berharap, dari penghargaan yang di peroleh tersebut bisa mendorong dalam penyempurnaan dan peningkatan pengumpulan zakat.

“Peluang peningkatan perolehan ZIS ini masih sangat besar, mengingat potensinya masih belum tergali secara optimal. Termasuk dari kalangan ASN, yang belum seluruhnya menyalurkan ZIS melalui Baznas,” Ungkap Bupati.


Penulis : huda
Editor : bayu
Jumlah Artikel 61 Pos