Pemkab Banjarnegara Miliki Crane

cilacap info featured
cilacap info featured

Banjarnegara, CILACAP.INFO – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Kabupaten Banjarnegara mendapat fasilitas kerja. Yaitu baru berupa crane yang representatif.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan alat tersebut kepada Kepala DPKPLH, Tursiman, di halaman Pendapa Dipayuda, Senin (4/2019).

Budhi langsung menjajal kecanggihan crane keluaran terbaru yang mampu menjangkau ketinggian 14 meter. “Mantap, ini baru crane yang keren.” komentar Budhi sembari mengacungkan jempol mengomentari alat tersebut.

Adanya crane terebut, sebagai jawaban peningkatan fasilitas dan infrastruktur yang tengah dilakukan Pemkab Banjarnegara.

Bupati mengisahkan, sejak usulan tersebut mencuat dia sering ke lapangan melihat langsung kondisi alat yang lama. “Usulan sejak awal tahun 2019, baru tealisasi 2019 di anggaran prubahan ini.” jelasnya.

Alat tersebut menurut bupati banjarnegara ini, sudah lama dan memang sudah tidak layak. “Jadi kita upayakan pengadaan yang baru tapi saya inginian yang bagus sekalian, jangan tanggung-tanggung biar terasa manfaatnya.” Tambahnya.

Bupati Budhi Sarwono juga memerintahkan kepada DPKPLH agar siap menerima aduan masyarat yang minta bantuan dan apabila saat laporan itu belum ada kegiatan, harus segera ditangani.

“Apalagi untuk saat ini musim penghujan sudah mulai datang jadi harus benar benar intens pelayanannya.” himbau bupati.

Beberapa jam kemudian, Kasi kebersihan DPKPLH melaporkan, sesuai arahan bupati hari ini juga dia dan petugas mulai action melayani masyarakat.

“Kita gunakan untuk pemangkasan pohon pohon yang membahayakan warga dan pengguna jalan, lancar, mantap.” katanya.

“Kita juga pangkas pohon yang rawan dungkar dan ada yang dahannya nempel di atap rumah atau aliran listrik di Jalan S. Parman.” imbuhnya.

Selanjutnya secara rutin Rakiwan dan crew akan mengadakan pemangkasan terhadap pohon pohon yang rawan dan membahayakan di wilayah kota.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait