oleh

PSCS Cilacap Siap Jika Regulasi Pemain U-20 Diterapkan

BOLA, CILACAP.INFO – Salah satu wacana terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020 adalah akan digunakannya regulasi pemain U-20. Terkait hal ini, manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno menyatakan dukungannya jika memang regulasi ini nanti diterapkan.

Menurut Bambang Tujiatno, usulan yang diajukan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) itu adalah hal yang positif jika diterapkan PSSI dan PT LIB. Terlebih memang kaitannya dengan timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan pemain mudanya untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sendiri memang adalah tuan rumah ajang ini tahun depan. “Untuk wacana regulasi wajib U-20 di setiap tim, kami siap mengikuti keputusan PSSI. Ini demi kepentingan timnas.” Kata Bambang Tujiatno sebagaimana yang dirilis PSCS Official di Instagramnya.

Baca Juga :   PSCS Cilacap Pertahankan Saiful Bahri

Saat ini diakuinya PSCS masih menunggu kepastian dari PSSI untuk beragam hal terkait rencana kelanjutan Liga 2 2020. Mulai dari perubahan format kompetisi hingga juga tentunya terkait masalah regulasi penggunaan pemain U-20.

“Kita tinggal tunggu kepastian dan petunjuk teknisnya saja. Berapa jumlah pemain mudanya. Misalnya tiga orang, berapa menit dimainkan dan lain sebagainya.” ucap Bambang lagi.

Baca Juga :   Mengenang PSCS Cilacap kalahkan PSS Sleman

PSCS sendiri saat ini sudah memilik 2 pemain dengan kategori U-20 di skuat musim 2020. Mereka adalah dua pemain depan yakni Aldi Dwi Wardana dan Ilham Rifanda.

“Kalau misal ketentuan tiga pemain U-20, berarti PSCS tinggal tambah satu pemain saja. Kita juga sudah komunikasi terkait wacana ini dengan pelatih Jaya Hartono.” Kata dia. (*)