oleh

Profil Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono

Cilacap.info – Profil pelatih kepala PSCS Cilacap Jaya Hartono, pernah melatih Persib Bandung dan kini melatih PSCS Cilacap.

Perjalanan Jaya Hartono dikancah kepelatihan terbilang moncer, ia pernah melatih sejumlah klub papan atas persepakbolaan tanah air.

Tidak hanya itu, coach JH sapaan akrabnya merupakan pemain sepak bola yang juga pernah menjadi pemain timnas Indonesia.

Adapun kala menjadi pemain sepakbola, ia pernah membela sejumlah klub yang diantaranya PSMS Medan, PKT Bontang, Putra Samarinda, dan Persik Kediri.

Sedangkan ia dalam karir kepelatihan dimulai di Persik Kediri salah satu klub asal Jawa Timur yang pada tahun ini (2020) berada di liga 1.

Pada saat Persik Kediri dilatih olehnya, klub tersebut pada tahun 2003 pun keluar sebagai juara 1 Liga Indonesia.

Klub-klub yang pernah dilatihnya yakni Persiba Balikpapan dan Deltras Sidoarjo dan Persib Bandung.

Tahun 2018 ia pernah melatih PSCS Cilacap dan membawa klub berjuluk Hiu Selatan lolos promosi ke liga 2 setelah menjadi Runner Up Liga 3.

Selanjutnya ditahun 2019 ia memilih mundur dari kursi kepelatihan di PSCS Cilacap karena pihak dari PSCS Cilacap tak memperpanjang kontrak lagi dengan pelatih kiper.

Issu lain yang mencuat karena begitu mudahnya memasukan pemain sehingga terjadi penumpukan pemain depan.

Hal tersebut yang disinyalir ia memilih mundur dari PSCS Cilacap dan menjadi pelatih Perserang Serang. Namun, pelatih berusia 56 tahun kelahiran Medan Sumatra Utara itu kembali mengarsiteki PSCS Cilacap di Liga 2 tahun 2020.