oleh

Prakiraan Cuaca Sabtu Malam Minggu 15 Februari 2020 di Cilacap Hujan

Cilacap.info – Prakiraan Cuaca di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020 Malam Minggu Hujan.

Sebelum itu kami akan memberikan informasi seputar nuansa dan destinasi tempat-tempat yang indah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Cilacap adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan merupakan kabupaten yang terluas di jateng. Di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kebumen. Di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Di sebelah barat berbatasan dengan Kota Banjar dan Kecamatan Lakbok Ciamis Jawa Barat dengan batasnya adalah Sungai Citanduy. Di sebelah Utara berbatasan dengan Brebes, Bumiayu.

Cilacap memiliki sejumlah potensi wisata yang mengagumkan, di kabupaten ini ada Kemit Forest Education di Kecamatan Sidareja dan Hutan Mangrove yang terletak di Kampung Laut. Serta Pulau Momongan di Nusawungu, ketiganya adalah wisata dengan Nuansa Hutan. Ada juga Hutan Payau dan Wisata Karang Banar.

Baca Juga :   Asal Ilmuwan Muda Keni Vidilaseris Ternyata dari Dayeuhluhur Cilacap

Cilacap juga memiliki wisata air seperti Kubangkangkung di Kawunganten dan Danau Bojong Rongga di Kedungreja.

Di Wilayah bagian Barat masih mengandalkan Curug sebagai Wisata Alam. Diantara Curug yang terkenal yakni Curug Cimandaway yang berada di Kecamatan Dayeuhluhur dan Merupakan Curug Tertinggi di Kabupaten ini. Selain itu ada Curug Bandung yang terletak di Kecamatan Wanareja, Curug Manik di Kecamatan Majenang. Ada juga Bukit Panorama Ketapang Indah dan Cidayeuh Canyon di Dayeuhluhur.

Wisata Lautnya juga tak kalah bagusnya. Wisata laut ini meliputi Pantai Widarapayung di Binangun, Pantai Jetis di Nusawungu, Pantai Teluk Penyu. Pantai Permisan (Pantai Kopassus TNI) yang berada di dekat Pulau Nusakambangan, Pantai Sodong, Pantai Pesisir Kutawaru dan Pantai Pasir Putih Ranca Babakan Kampung Laut.

Ada juga Bendungan Manganti di perbatasan Cilacap Jawa Tengah dengan Ciamis, dan Kota Banjar Jawa Barat. Taman Bunga Tali Asmoro, Pantai Cemara Sewu. Benteng Pendem, Gunung Selok, Srandil.

Baca Juga :   BMKG Cilacap Keluarkan Surat Peringatan Dini Gelombang Tinggi Hingga 3 Hari Kedepan

Dari kulinernya yang terkenal adalah Brekecek, Rempeyek Yutuk, Mendoan juga jadi primadona tidak hanya di Banyumas.

Cilacap Memiliki 24 Kecamatan yang diantaranya

;

Adipala, Bantarsari, Binangun, Cilacap Selatan, Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Cimanggu, Cipari, Dayeuhluhur, Gandrungmangu, Jeruklegi, Kampung Laut, Karangpucung, Kawunganten, Kedungreja, Kesugihan, Kroya, Majenang, Maos, Nusawungu, Patimuan, Sampang, Sidareja, Wanareja

Bagi saudara yang ingin mengetahui Kondisi dan prakiraan cuaca terbaru hari ini, Sabtu (15/02/2020), bisa melihatnya di sini.

Adapun informasi ini bersumber dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sehingga informasi ini akurat.

– Pukul 07:00 WIB cuaca di Cilacap menunjukan bahwa Berawan dengan suhu udara mencapai 28°C dengan kelembapan 75 % dan Kecepatan Angin 10 km/jam Barat Daya.

– Pukul 10:00 WIB cuaca di Cilacap menunjukan bahwa Berawan dengan suhu udara mencapai 30°C dengan kelembapan 70 % dan Kecepatan Angin 20 km/jam Barat Daya.

– Pukul 13:00 WIB cuaca di Cilacap menunjukan bahwa Berawan Tebal dengan suhu udara mencapai 32°C dengan kelembapan 65 % dan Kecepatan Angin 20 km/jam Barat Daya.

– Pukul 16:00 WIB cuaca di Cilacap menunjukan bahwa Hujan Lebat dengan suhu udara mencapai 30°C dengan kelembapan 70 % dan Kecepatan Angin 20 km/jam Barat Daya.

– Pukul 19:00 WIB cuaca di Cilacap menunjukan bahwa Hujan Sedang dengan suhu udara mencapai 27°C dengan kelembapan 80 % dan Kecepatan Angin 10 km/jam Selatan.

– Pukul 22:00 WIB cuaca di Cilacap menunjukan bahwa Hujan Lokal dengan suhu udara mencapai 26°C dengan kelembapan 85 % dan Kecepatan Angin 10 km/jam Tenggara.

Diatas adalah informasi tentang prakiraan Cuaca hari ini di Cilacap Jawa Tengah.