oleh

Prajurit TNI Kodim Cilacap Membantu Masyarakat Mengambil Air Bersih

Cilacap.info – Prajurit TNI Kodim Cilacap Membantu Masyarakat Mengambil Air Bersih dengan cara menggunakan ember bekas cat dan dipikul. Tampak salah satu anggota TNI sedang memikul air dengan kondisi jalan menanjak.

Antusiasme dan kepedulian TNI Kodim Cilacap ditunjukkan dalam rangka Pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :   Miliki Tembakau Gorila, 2 Pemuda Berhasil Diamankan Satnarkoba Polres Banyumas

Meski jarak pengambilan air cukup jauh namun tak menyurutkan semangat para prajurit TNI. Disamping itu, Bantuan tersebut merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat Desa Cilibang.

Anggota Kodim Cilacap Sertu Mulyono, pada Selasa (24/2019) tampak tengah membantu ibu Darsiti (42) warga RT 01 RW 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang.

Menurut Sertu Mulyono, air bersih adalah suatu kendala bagi masyarakat desa Cilibang. Karena saat ini musim kemarau jarak sungai dan dusun agak jauh.

Baca Juga :   Terkait Kasus IR Kades Jeruklegi Kulon Masih Dalam Pemberkasan

Demi kebutuhan air minum dan mencuci bahan makanan dan mandi setiap hari, masyarakat harus menempuh dengan jalan kaki untuk mendapatkan air bersih.

“Kasihan saya melihat ibu Darsiti membawa air bersih 2 kaleng cat isi 5 liter dari sungai ke rumahnya sehingga saya membantu.” ujarnya.

Sertu Mulyono menambahkan bahwasanya. Membantu masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. “Ini adalah sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh anatara TNI dan Rakyat.” Pungkas Sertu Mulyono.(*)