PPP Purbalingga Target Menang Pilkada

by
Indonesia

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab Purbalingga lebih fokus menghadapi Pilkada 2020. Juga bersiap dengan target menambah perolehan kursi di DPRD Purbalingga pada Pilkada 2024.

“Apalagi untuk Pilkada ini, PPP mengusung calon dari PPP sendiiri, maka wajib hukumnya untuk diperjuangkan dan dimenangkan. Saya menghimbau kader-kader PPP untuk menyosialiasikan ke kader dan tetangga bahwa Ahmad Sulhan Fauzi dan Zaeni Makarim, ST harus menang di Pilkada Purbalingga.” Kata Aji Setiawan, Wakil Sekretaris DPC PPP Jawa Tengah, Sabtu (11/07/2020).

Dia menyebut, saat ini DPC PPP Purbalingga makin menyolidkan barisan dengan adanya kantor sekretariat DPC PPP Purbalingga. Sehingga lebih fokus dan memudahkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan partai menyambut Pilkada 2020 dan Pemilu Legislatif 2024.

“Untuk DPR RI tetap terisi sebagaimana yang telah tercapai sekarang, di Provinsi yang tadinya satu kursi kita naikkan menjadi dua kursi. Meski target utamanya satu kursi dari dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara. Sementara untuk kursi kabupaten yang awalnya dua kursi, minimal lima kursi dapat kita raih dari lima dapil di Kabupaten Purbalingga sehingga kita punya fraksi sendiri.” Katanya.

Aji mengungkapkan, bahwa PPP telah menyiapkan beberapa langkah strategis untuk mencapai target perolehan suara Pilkada 2020 dan Pemilu 2024. Strategi tersebut di antaranya merekrut kader-kader muda potensial ke dalam tubuh partai. Kemudian silaturahmi dan aktif dalam kegiatan dakwah keagaman yang digelar NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan pengajian ormas Islam yang ada di Purbalingga. Serta membuka lebar peluang tokoh di luar kader untuk maju sebagai bakal Caleg melalui PPP.

“Kami akan menggerakan seluruh potensi PPP sampai ke ranting, tingkat desa. Bahkan saya instruksikan agar PAC dan Ranting segera konsolidasi dan jangan ragu mengajak dari luar kader. Terutama sekali saat ini pada Pilkada Purbalingga, Oji dan Zeni adalah kader NU sejati.” Pungkas Aji.(***) adj

Komentar