Pertamina RU IV Cilacap Ambil Bagian Pada Hari Armada 2020

by

CILACAP.INFO – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyerahkan 600 paket sembako kepada Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal), pada Senin, 9 November 2020. Bantuan yang diserahkan oleh Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan kepada Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto tersebut sebagai bentuk dukungan pada rangkaian kegiatan Hari Armada tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Bambang mengungkapkan bahwa peringatan Hari Armada RI setiap 5 Desember tidak sekadar peringatan biasa, namun sebagai tonggak pengingat bagi generasi penerus bangsa dan setiap komponen Komando Armada RI.

“Selain itu juga untuk memberikan kesadaran tentang kejayaan armada laut RI beserta semangat juang baharinya,” katanya.

Adapun beberapa rangkaian Hari Armada 2020 yang dikaitkan HUT Marinir, antara lain Gowes Bersama, bakti sosial berupa rapid test, pengobatan umum, penyerahan paket sembako bagi masyarakat di wilayah kerja Lanal Cilacap, serta pembagian makanan siap saji 400 bungkus.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Pertamina RU IV Cilacap yang selalu mendukung kegiatan kami. Bantuan paket sembako itu nantinya dibagikan kepada masyarakat di wilayah kami, yakni Kabupaten Banyumas, Purbalinga, Banjarnegara, Purworejo, Kebumen, dan Cilacap,” jelas Bambang.

Dirinya berharap bahwa bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Hal ini sejalan dengan tema tahun ini, yaitu Dengan Semangat Hari Armada RI tahun 2020, kita bantu masyarakat dalam masa pandemi COVID-19. Selain itu juga turut mewujudkan program Pemerintah dalam rangka pembangunan sumber daya manusia menuju Indonesia unggul,” imbuhnya.

Hatim menyatakan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud sinergi perusahaan dengan jajaran Forkopimda Cilacap. “Kegiatan memperingati Hari Armada dan HUT Marinir muaranya adalah membantu masyarkat melalui bakti sosial maupun bakti kesehatan. Maka sudah semestinya kami turut ambil bagian dalam kegiatan yang sangat positif itu,” ujarnya.