oleh

Pengawasan Terumbu Karang di Perairan Karang Jeruk Tegal dilakakukan Ditpolairud Polda Jateng

TEGAL, CILACAP.INFO – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng yang dipimpin oleh KBO AKBP Budi melakukan pengawasan Terumbu Karang Buatan (TKB) yang ditanam di Perairan karang jeruk Kabupaten Tegal, Selasa(28/7/2020). Dalam pengawasan tersebut, dengan hasil TKB ditanam sudah ditumbuhi oleh Softcoral yang berasosiasi dengan Anemon.

Di tempat berbeda, Direktur Polairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto menyampaikan terumbu karang buatan yang sudah ditanam November 2019 sudah berfungsi sebagai tempat berkembang biak nya ikan dan biota laut yang lain.

Baca Juga :   Ajib, 519 Ekor Kambing dan 220 Sapi Diserahkan Polda Jateng untuk Kurban

“Biota laut yang senang hidup di terumbu karang buatan seperti ikan akan berkembang biak di daerah tempat penanaman terumbu karang buatan,” jelas Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto.

Dirpolairud Polda Jateng menambahkan, setelah dilakukan pengawasan terumbu karang buatan yang ditanam mendapatkan hasil menjadi tempat berlindung biota laut akan dimanfaatkan oleh Masyarakat sebagai area tempat berkumpulnya ikan yang beragam.

“Dengan adanya kegiatan pengawasan TKB ditanam, membuktikan TKB sebagai tempat berlindungnya ikan dengan berbagai macam dengan biota laut yang lain sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk wisata dan pemanfaatan konsumsi masyarakat, ” imbuh Kombes Pol Risnanto.