Qnet bisnis MLM yang Kerap jadi Sponsor Bola ini Banyak Punya Member Penipu

qnet logo
qnet logo

Cilacap.info – Kenal atau sering mendengar dengan Multi Level Marketing (MLM) bernama Qnet?. Sebuah perusahaan direct selling (penjualan langsung) dengan sistem jaringan.

Qnet memang sering jadi sponsor sepak bola di indonesia maupun luar negeri. Namun Qnet di indonesia punya image buruk.

Image buruk tersebut sudah terkenal sangat terkenal, Para member Qnet juga banyak yang ditangkap polisi karena memaksa masyarakat untuk join.

Leader atau top leader qnet kerap kali membohongi masyarakat, mulai dari dibawa jalan-jalan gratis, tentu saja masyarakat mau wong gratis.

Namun bukannya dibawa seperti yang dikatakan seperti pergi berlibur atau plesiran malah dibawa kesebuah gedung. Sudah begitu didalam gedung itu banyak orang seperti pekerja kantoran memakai dasi dan juga sepatu ala aladin.

Mobil dan Motor mewah berjejeran, otomatis orang terheran-heran ada apa sih sebetulnya di gedung tersebut. Pertama sudah memasuki gedung yang seharusnya jalan-jalan ke pantai tentu saja sudah curiga. Tapi rasa penasaran orang ketika digedung tersebut banyak orang berpakain wah pasti muncul.

Seperti terhipnotis oleh si leader, ketika beberapa orang sedang pegang mikrofone didepan dalam gedung. Si leader mengajak masuk orang yang telah dibohongi untuk jalan-jalan.

Orang-orang tentu saja pada masuk lah wong mau gimana lagi wong sudah ngikut jalan-jalan meski arahnya ga beres.

Pertunjukan bak orang pintar, ada sulap-selip angkat orang pun dimulai, hingga menebarkan uang yang jadi rebutan orang-orang yang duduk didepan si MC Qnet itu.

Dipikir pakai nalar sih, Miris dan bejat juga mereka, ingin kaya sampai tega membohongi orang. Teman saudara sahabat gara-gara si leader MLM Qnet jadi ikutan gila dan berhalusinasi jadi kaya.

Tiba-tiba datang kerumah silaturrahmi, ngga bilang bisnis mungkin kalau bilang maka akan ditolak mentah-mentah. Bagaimana enggak, produk seperti lambar atau piring kaca aja di hargai 7 juta lebih.

Maka caranya dengan membohongi orang untuk jalan-jalan gratis, tujuannya agar mendengar ceramah sang empu MC Qnet penipu. Bejat dan merusak akidah jika menurut syariat islam, merusak ya tentu saja, ngga berkah ya tentu.

Eh si leader bilang “kalau mau kaya ya kerja mas, mba, kerjanya disini di Qnet, jalan-jalan makan-makan dapet duit,” gombalnya.

Sudah gitu menjelek-jelekan pekerjaan yang berhubungan dengan otot, katanya sih ngga akan cepat kaya, kalau Qnet di seriusin kaya.

UGD

Lah dia kaya bukannya tuh dipinjemin uang ke untuk bergabung sebagai syarat untuk memulai jadi sales Qnet. Malah di suruh usaha cari modal sendiri, kalau kagak punya ya UGD (Utang Gadai Dol) kata Leader Qnet itu.

Sudah kagak mau, kagak ingin utang gadai dol, Konco, Dulur lan Tonggo yang join tersebut dan telah mengajak orang, esoknya datang kerumah seperti tak punya malu telah membohongi.

Istilahnya dia datang ingin prospek, namun ditolak karena tak punya uang, eh dia malah datang lagi membawa si leader esoknya.

Print pembayaran dollar pun dipamerkan, bukti dari hasil orang makan orang pun dibanggakan. Miris.

Lebih miris lagi orang tua katakan sudah kakek nenek dan berusia lanjut dibohongi plesiran dan di suruh UGD. Tentu saja wong cilik pada mau, wong katanya tanpa kerja dapat uang.

Lalu mereka masyarakat wong cilik, wong kampung berani Gadai Sawah, tapi itu sih mending. Tanah dan Rumah sebagai jaminan pinjam bank, bahkan ada yang join 3 sampai lima.

Coba dihitung jika join dan dapet 1 produk senilai 7,5 juta keatas dikalikan 3 atau 5, kan puluhan juta mereka keluarin. Itu tidak mungkin dari UGD lagi melainkan pinjam bank dengan jaminan tanah dan rumah.

Nah produknya bisa dijual nggak, wong 1 juta aja kagak ada yang berani, lah untuk apa sih paling untuk asbak sih iya.

Dalam perhitungan matematika dan ekonomi jelas tidak menguntungkan. Maka inilah yang dikatakan Money Game, meski pihak perusahaan Qnet bukan si leader penipu yang bilang bahwa bukan Money Game. Tetap saja bisa dikatakan money game dalam perhitungan dagang.

Duh aduh, kasian yang telah rumahnya tanahnya jadi jaminan ke bank, kalau ngga bisa bayar kan disita. Lah mereka tinggal dimana.

Inilah yang dikatakan orang yang Hubbuddunya (Cinta Dunia), menghalalkan segala cara demi mencari kepuasan pribadi. Rasa kemanusiannya hilang, tak jauh beda dari qorun.

Pantas dan tangkap saja para penipu seperti itu. Salut buat Polres Lumajang dan juga Bupati Lumajang Jawa Timur, Masyarakat serta berbagai Organisasi yang menolak investasi bodong maupun Money Game.

Salut juga ketika Munas Konbes Nahdlatul Ulama di Kota Banjar Jawa Barat yang mengatakan bisnis seperti ini haram.

Baca Selanjutnya : Massa Turun Aksi Tolak Money Game Qnet dan Dukung Polres Lumajang


Penulis : Jurnalisme Warga
Editor : bayu
Jumlah Artikel 43 Pos