Keren, Kodim 0703 Cilacap Bersama IOF dan Trail Adventure Gelar Event

event trail adventure kodim 0703 cilacap
event trail adventure kodim 0703 cilacap

Cilacap.info - Sudah 2 hari Event Trail Adventure TANK ke-4 yang digelar Kodim 0703 Cilacap bersama Indonesian Offroad Federation (IOF) dan Trail Adventure (TANK) Cilacap berjalan.

Event Trail Adventure TANK ke-4 ini dimulai dengan Opening Ceremony pada Sabtu, (27/7/2019) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0703 Cilacap.

Pada hari pertama Sabtu kemarin, sekira 200 riders dari berbagai provinsi ikut memeriahkan event tersebut.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM dengan didampingi Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) mengatakan. Kegiatan Event ini selain untuk menjalin silaturrahim dengan para rider, juga sebagai ajang Promosi Wisata. Kemudian event ini juga dilakukan dengan Bakti Sosial.

"Event ini, disamping berkaitan dengan bakti sosial guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan adanya event dan kegiatan ini, diharapkan bisa memberi manfaat kepada semua orang. Dari kegiatan ini juga sekaligus bisa mengeksplor atau mempromosikan pariwisata-pariwisata yang ada di Kabupaten Cilacap", Kata Kasdam, Sabtu (27/7) saat Opening Ceremony.

Lebih lanjut, Kasdam juga mengungkapkan dari event tersebut bahwa. Para generasi muda yang ikut memeriahkan bisa menjadikan pembelajaran, menumbuhkan Jiwa Patriotisme yang Berkarakter dan Berwawasan.

"Mari, Kita Kobarkan Jiwa Patriotisme Untuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan melalui event ini," Tegad Kasdim.

Hari ke Dua Event Trail

Sedangkan pada hari kedua, yakni Minggu (28/7/2019), kegiatan dilaksankan di Lapangan Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

Pada kegiatan ke dua kemarin, sekira 500 Rider dari berbagai Komunitas Trail di Indonesia ikut memeriahkan event tersebut.

Bahkan event pada hari ke-2 itu disesaki dengan para peserta Offroader. Baik itu dari Kelas Private maupun Kelas Reguler. Mereka sangat berantusias.

Adapun rute yang harus di lewati para peserta pada hari ke-2, star dimulai dari Lapangan Sumingkir, melewati Prarapatan Dondong, Kali Lenthong, Curug Mandala, Maskumambang, Tanjakan Lemut, Hutan Pinus, Pos Perhutani, Dondong dan Finish kembali ke Lapangan Sumingkir.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto dalam kesempatan itu mengatakan bahwa. Kegiatan Event Trail Adventure TANK yang ke 4 ini dapat terselenggara berkat kerjasama dan dukungan berbagai pihak baik itu Pengurus Daerah IOF Jateng, Pengurus Cabang IOF Cilacap, TANK Cilacap, Pemerintah Kabupaten Cilacap, Polres Cilacap, Bank BRI, Bank Gunung Slamet, Dafam Hotel, Oppo, Perhutani dan Kawasaki yang telah mendukung Kodim 0703 Cilacap.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung event ini," Kata Dandim.(san).


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 209 Pos