PSCS Cilacap Tahan Imbang Tuan Rumah PSPS Pekanbaru

skor kacamata diraih psps pekanbaru dan pscs cilacap
skor kacamata diraih psps pekanbaru dan pscs cilacap

Cilacap.info — PSCS Cilacap tahan imbang PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution. Jum'at (2/8/2019).

Dalam pertandingan ke-9 kompetisi liga 2 wilayah barat ini, berakhir dengan skor kacamata (0-0). Dan penampilan penjaga gawang mantan pemain timnas u-19 Ravi Murdianto patut untuk di acungi jempol.

Sejak pertandingan di menit awal, PSPS yang bermain di kandang sendiri tampil dominan melakukan serangan. Namun Kiper PSCS berdarah banyumas dari sang ayah ini mampu menggagalkan tendangan bola pemain PSPS.

3 Pemain PSCS terkena Kartu Kuning

Pertandingan Jum'at sore di Stadion Kaharuddin Nasution diwarnai dengan 3 kartu kuning yang diberikan wasit kepada tiga pemain PSCS Cilacap.

Djoko Susilo merubah strategi karena Kondisi Rumput

Pelatih PSCS Coach Joko Susilo, harus memutar otak guna merubah strategi saat laga belum berjalan. Pasalnya diketahui, Kandang atau markas dari klub berjuluk Askar Bertuah ini kondisi Rumputnya kurang baik.

Namun Coach Joko Susilo mengungkapkan bahwa. sebelumnya PSCS Cilacap juga merasakan 2 kali bermain di lapangan yang kurang baik, yakni seperti di Markas Babel United dan Perserang.

"PSCS Cilacap sudah melakoni laga di lapangan kurang baik, yakni seperti di markas Babel United dan Perserang. Selama ini kita sudah belajar bermain di lapangan dengan kondisi Rumput yang rusak, keras dan bergelombang, kami tidak khawatir dengan hal ini. Namun saya harus mengubah strategi" Kata Coach Joko.

Coach Djoko menilai perubahan strategi perlu. Sebab kondisi lapangan bisa berpengaruh kepada permainan. Seperti lapangan dengan pola rumput yang kurang baik misalnya, akan berpengaruh pada taktik dan permainan.

"Kondisi lapangan dengan pola rumput yang kurang baik, tentunya harus merubah strategi. Sebab jika para pemain terbiasa bermain bola bawah kemudian dihadapi kondisi rumput kurang baik, permainan jadi kurang maksimal," Terang Coach.

Atas hasil imbang di laga ke-9 ini, PSCS meraih tambahan 1 poin yakni dari 14 menjadi 15. Dan PSCS pada laga ke-10 nanti akan menghadapi Persiraja di Stadion Wijayakusuma Kamis 8 Agustus 2019.


Penulis : huda
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 36 Pos