Luis Suarez berterima kasih kepada Liverpool Jelang Liga Champion

820758 luis suarez @reuters
820758 luis suarez @reuters

Dunia Bola News - Striker Barcelona Luis Suarez menyatakan rasa berterima kasih kepada mantan klubnya yakni Liverpool.

Luiz Suarez menyatakan bahwa karena Liverpool lah yang telah meningkatkan standar permainannya selama masa tiga setengah tahun di Merseyside.

Namun pemain berkebangsaan Uruguay itu kini tengah menjadi skuad Barcelona dan akan fokus untuk menyingkirkan Liverpool dari semifinal Liga Champions, yang digelar pada Rabu 02.00 WIB nanti di Anfield.

Diketahui, Luis Suarez pernah dinobatkan sebagai pemain PFA dalam kampanye 2013/14 untuk memimpin tantangan gelar Liga Premier Liverpool sebelum mereka disingkirkan oleh Manchester City.

Pemain berusia 32 tahun yang saat ini bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2014 tersebut mengatakan bahwa sebelum leg kedua di Anfield ia hanya memiliki kenangan indah tentang waktunya di Inggris.

"Alasan saya bermain di tingkat elit seperti Barcelona, adalah karena Liverpool," kata Suarez, yang juga mencetak gol dalam kemenangan 3-0 leg pertama Barcelona pekan lalu

Lebih lanjut, Suarez juga mengatakan liverpool telah membantu dirinya dalam banyak hal, diantaranya membuat dia jadi pemain yang profesional.

"Kebanggaan saya pernah pernah menjadi bagian dari Liverpool yakni membantu saya dalam banyak hal dan membuat saya lebih profesional, hal itu membantu saya menjadi dewasa. Bermain di liverpool dengan pengalaman hebat memungkinkan saya untuk menjadi lebih baik," Lanjutnya.

Adapun di liverpool yang paling Suarez ingat yaitu saat dirinya dipercaya menjadi Kapten.

"Menjadi kapten Liverpool adalah salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya, sangat istimewa karena telah menikmati beberapa tahun yang baik di sini. Saya akan selalu berterima kasih kepada Liverpool karena mereka telah memberikan warisan yang mereka miliki. Saya memiliki kenangan indah tentang waktu saya sini." Ungkapnya.

Suarez mengatakan bahwa dia tidak punya niat untuk merayakan jika dia mencetak gol di Anfield.

"Merayakan gol pekan lalu, orang-orang tahu pentingnya mencetak gol di semi final Liga Champions, tapi Saya sangat menghormati penggemar Liverpool, saya berterima kasih kepada mereka dan jika saya mencetak gol, saya tidak akan merayakannya dengan cara yang sama," Katanya.

"Jika saya mencetak gol besok, itu berarti saya bisa merasa santai dan Liverpool harus mencetak lebih banyak untuk lolos."

Suarez sangat sadar akan atmosfer di Anfield dan memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak turun gas melawan tim Juergen Klopp, yang menjadi runner-up musim lalu.

"Kami tidak harus berpuas diri memasuki dasi ini. Hasilnya tidak menceritakan kisahnya, mereka menciptakan banyak peluang. Itu bisa saja 4-1 atau 3-1," kata Suarez.

Suarez juga menyatakan bahwa Barca akan memainkan salah satu permainan terbaik pada musim ini dan seperti pekan lalu tapi liverpool memiliki peluang.

"Sekarang kami harus bermain lebih baik karena kami akan menghadapi atmosfer yang sangat sulit. Mereka memiliki tambahan tambahan di sini - para penggemar, pemain ke-12. Ini seperti pemain tambahan," Kata Suarez.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 226 Pos