Obwis Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap Dibuka Tahap Uji Coba

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Setelah melewati tahap simulasi pembukaan destinasi wisata, Obyek Wisata (Obwis) Teluk Penyu termasuk didalamnya Obyek Wisata Benteng Pendem mulai dibuka untuk umum, namun masih pelaksanaanya dalam tahap ujicoba dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 dan pihak pengelola menghimbau wisatawan agar mematuhi aturan di area wisata.

Hal tersebut disampaikan pihak Pengelola Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap Sertu Suharno saat memantau langsung kegiatan Uji Coba Pembukaaan Daya Tarik Wisata di Pintu Masuk Utama Obwis Teluk Penyu Cilacap, Sabtu (18/9).

Kebijakan Pemerintah yang mana saat ini Kabupaten Cilacap statusnya masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III mulai melonggarkan aturan terkait kegiatan wisata di wilayah Kabupaten Cilacap termasuk Obwis Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap.

“Dengan adanya aturan baru yang memberikan kelonggaran di sektor wisata tentunya bukan tanpa syarat namun ada ketentuan ketentuan yang harus diikuti, terutama protokol kesehatan. Hal ini memberikan kesempatan bagi warga masyarakat yang saat ini sudah mulai jenuh dengan aktifitas dirumah, dapat mengunjungi destinasi wisata” katanya.

Dalam masa uji coba daya tarik wisata di area Teluk Penyu Cilacap, pihak pengelola hanya membuka 1 pintu dari 3 pintu masuk di area tersebut. Tujuanya adalah untuk memudahkan pengelola terkait pengawasan terhadap para wisatawan yang masuk area wisata untuk memastikan mereka mematuhi prokes.

“Kami dari pengelola Obwis Teluk Penyu akan melakukan SOP, prosedur prokes sesuai yang sudah disimulasikan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kami mengutamaan para wisatawan yang sudah memiliki kartu vaksin dan jumlahnya juga kita batasi. Memang ini agak ketat namun tujuan adalah untuk kebaikan dan keamanan kita bersama,” tegas Sertu Suharno.

Komentar