Ramadhan Pertama, Kodim Cilacap Dirikan Dapur Lapangan Cukupi Kebutuhan Warga Status ODP

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Berbagai upaya telah dilakukan Kodim 0703 Cilacap terhadap warga masyarakatnya di tengah pandemik Covid-19. Mulai dari himbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, mengadakan penyemprotan disinfectan. Dan juga patroli di daerah perbatasan dengan wilayah lain hingga membagikan masker dan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Dampak merebaknya Covid-19 ini tentu berdampak besar bagi perekonomian warga terutama dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya. Seperti kali ini, di hari pertama bulan suci Ramadhan, wujud kepedulian terhadap mereka, Kodim 0703 Cilacap kembali melakukan aksi sosial. Yakni dengan mendirikan Dapur Lapangan di Area Makodim untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di wilayahnya, Jumat (24/4/20).

Dapur ini digunakan untuk memasak makanan yang akan didistribusikan kepada warga&nbsp!Cilacap&nbsp!berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Lokasi sasaran kali ini yaitu di Jln Sirkaya dan Jln Semangka Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan. Kegiatan ini akan terus berlanjut dan menitik beratkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Hal itu sebagaimana yang dijelaskan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE., M.Tr (Han) kepada awak media.

“Kita akan selalu terus-menerus melakukan hal ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan, setiap Jumat, berpindah dari satu titik ke titik selanjutnya. Kita lihat titik kuatnya dimana strong point kegiatan yang membutuhkan kehadiran kita, itulah yang menjadi sasaran kita.” Jelas Dandim.

“Ini adalah suatu upaya kepedulian kita terhadap masyarakat yang berstatus ODP, tentu mereka harus mendapat perhatian kita. Selain atas kedisiplinan, ketekunan mereka di dalam menjalankan fase ini, inilah salah satu apresiasi yang kita lakukan.” imbuhnya.

Menurutnya, makanan matang ini dikirim dikarenakan ada kemungkinan masyarakat kesulitan untuk masak. Sehingga harapannya hal ini memudahkan mereka untuk mendapatkan. “Maka dari itu, kita datang dari pintu ke pintu “door to door” kita datangkan makanan kesana. Sehingga mereka tidak kemana mana, jadi social distancing atau physical distancing tetap terjaga, itu tujuan kita.” Terangnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait