WNA Asal Singapura Ditangkap Polisi di Cilacap Lantaran KDRT

ilustrasi tersangka kasus ditangkap polisi
ilustrasi tersangka kasus ditangkap polisi

Cilacap.info – Polsek Majenang Polres Cilacap Polda Jawa Tengah berhasil menangkap seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura. Penangkapan itu dilakukan setelah mendapat laporan adanya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pria asal singapura itu menikahi wanita indonesia dengan dikaruniai 2 orang anak dan saat ini statusnya adalah pelajar. Sebelumnya, pria yang tinggal di Indonesia bersama istrinya yang asli warga indonesia sempat dilaporkan oleh warga yang geram atas perlakuan pria tersebut.

Kendati yang melapor adalah warga sekitar, maka polisi tidak mengamankan pelaku. Pelaku baru ditangkap setelah Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PP dan PA) Kabupaten Cilacap, Nurjanah menelepon polisi. Dalam hal ini adalah kanit reskrim polsek majenang polres cilacap.

“Jadi, penangkapan itu dilakukan pada hari jum’at 1 november 2019 setelah pelaku kedapatan melakukan KRDT pada Istri dan Anaknya.” Kata Nurjanah.

Nurjanah menambahkan, pemukulan itu bermula dari kedatangan kedua anaknya sedari sekolah yang saat itu datang kerumah agak telat. Imbas dari telatnya pulang kedua anaknya itu ke rumah, terjadilah KDRT kepada kedua anak bahkan ibunya juga terkena imbas tersebut.

“Ibunya saat setelah diperlakukan dengan kekerasan yang dalam hal ini dengan pemukulan lantas pergi entah kemana. Sedangkan anaknya yang pertama lantas kembali kesekolah dengan luka lebam akibat pemukalan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri dengan terisak penuh tangis.” Imbuhnya.

Melihat adanya KDRT yang saat itu dirinya memang sedang melakukan konseling disekolah dari kedua anak yang mengalami kekerasan tersebut. Maka ia langsung menghubungi kanit reskrim polsek majenang polres cilacap.

“Anak pertama dari pelaku KDRT ini juga mau melaporkan perbuatan ayahnya yang kerap melakukan KDRT padanya, adik beserta ibunya. Maka pelaku kemudian diamankan oleh petugas dari kepolisian sektor Majenang.” Terangnya.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 322 Pos