Pertamina Cilacap Berikan Bantuan Air Bersih di Kawunganten

logo pertamina
logo pertamina

Cilacap.info – Pertamina RU IV Cilacap bersama Koperasi Patra Wijaya Kusuma (KOPAMA) menyalurkan 7 tangki air bersih berkapasitas 8.000 liter. Adapun Penyaluran tersebut dilakukan di Kecamatan Kawunganten pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019.

General Manager RU IV Mahendrata Sudibja mengatakan bahwa. Pertamina ikut prihatin atas kekeringan yang melanda khusususnya di Kabupaten Cilacap. Penyaluran ini bentuk kepedulian Pertamina untuk membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam mengatasi krisis air bersih. Pasalnya krisis air bersih tengah melanda sejumlah wilayah di Cilacap dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Kami berharap apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat menghadapi musibah kekeringan yang sedang dihadapi.” kata dia.

Sementara itu, Unit Manager Comm, Rel & CSR RU IV Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa. Pihak Pertamina akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap. Yaitu dalam mengirim dan mendistribusikan bantuan air bersih tersebut.

“Hingga Minggu 13 oktober 2019 ini, Pertamina telah menyalurkan tujuh tangki yang disebar di berbagai daerah.” Ucapnya.

Adapun daerah yang kebagian air bersih itu yakni Desa Kawunganten Lor sebanyak 2 tangki, STM Sultan Kawunganten 1 tangki, Pasar Kawunganten 1 tangki.

“Untuk 4 desa lainnya yaitu Desa Kubangkangkung 1 tangki dan Pondok Pesantren Nurul Muqtadin Kawunganten sebanyak 2 tangki.” Terangnya (*)


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 322 Pos