Kisah TKI: Nahas Bagi Yusuf Mantul Bagi Cece

kenalan di media sosial tki bernama yusuf tertipu wanita bernama cece
kenalan di media sosial tki bernama yusuf tertipu wanita bernama cece

Cilacap.info — Seorang TKI Korea bernama Yusuf tertipu TKW Taiwan karena fisik si wanita tidak seperti di media sosial.

Ceritanya, Yusuf bermula kenalan dengan seorang wanita yang sama-sama bekerja di luar negeri. Yusuf di Korea sementara si wanita di Taiwan.

Bermula dari unggahan-unggahan si wanita di akun facebooknya, Yusuf kemudian mencoba untuk bertegur sapa. Karena dirasa cantik melihat foto-foto si wanita, lama kelamaan yusuf memiliki rasa. Hingga terjadilah penembakan cinta pada wanita tersebut.

Hubungan keduanya tidaklah sebentar melainkan sudah berjalan dalam kurun waktu 2 (dua) tahunan. Mereka berdua menjalin hubungan melalui telepon selama itu. Rasa cinta yusuf pun bak air hujan yang sudah tak dapat menampung sebuah danau.

Cinta Yusuf tak dapat terbendung lagi sehingga rasa cintanya sudah meluber dan ingin dengan segera menikahi si wanita yang dikenalnya melalui facebook itu.

Maka bertolaklah Yusuf dari Korea ke Taiwan dengan maksud untuk bertemu, melamar dan menikahi wanita pujaan.

Akan tetapi sesampainya di Taiwan, Yusuf Bak di sambar geledek, terperanjat dan terkejut. Pasalnya sesudah bertemu wanita yang mengaku bernama cece itu, tidak dijumpai paras seperti yang selalu dikirimkan kepada Yusuf maupun yang di unggah di facebook.

Kisah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ini diketahui melalui postingan akun Pengaduan TKI Taiwan pada Senin 5 Agustus 2019 kemarin.

“Capek-Capek Dari Korea ke Taiwan Mau Menikah, Ternyata Ceweknya Memakai Foto Palsu (Dimedsos Cantik Ternyata Tua) dan Akhirnya Batal Nikah,” tulis akun pengaduan TKI.

Konon, Yusuf tidak hanya tertipu si Cece karena parasnya yang tak sesuai di foto, akan tetapi Yusuf juga diporotin, dan sudah memberikan uang jutaan rupiah untuknya.

Aduh-aduh ada saja kisah TKI ini, semoga bisa menjadi pelajaran berharga untuk siapa saja, termasuk TKI lain. Memang kerap kali dijumpai, banyak orang termasuk TKI yang tertipu lantaran medsos, bukan hanya yang pria, tenaga kerja wanita juga kerap kali tertipu.


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 352 Pos