Cilacap Raih Juara 1 Java’s Potential Investment Challenge 2019

Central Java Potential Investment Challenge 2019
Central Java Potential Investment Challenge 2019

Jakarta, Cilacap.info – Kabupaten Cilacap meraih penghargaan Juara 1 Central Java’s Potential Investment Challenge 2019. Penghargaan ini yaitu pada program Koridor Ekonomi Perdagangan, Investasi dan Pariwisata Jawa Tengah (Keris Jateng).

Keris Jateng merupakan program yang bertujuan mendorong masuknya investasi baru ke Jawa Tengah. Keberadaan Keris Jateng ini sebagai upaya penguatan layanan, promosi dan kebijakan investasi agar lebih profesional dan pro aktif.

Kabupaten Cilacap meraih penghargaan tersebut melalui potensi investasi udang Vaname. Kerja sama antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perikanan menjadikan udang Vaname potensi investasi unggulan yang ditawarkan kepada para investor.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Wakil Bupati (Wabup) Cilacap Syamsul Auliya Rachman pada acara Central Java Investment Business Forum and Expo 2019 di Jakarta pada hari Selasa (5/11).

Ditemui usai menerima penghargaan, Wabup bersyukur Kabupaten Cilacap meraih penghargaan tersebut. “Alhamdulillah pada hari ini Kabupaten Cilacap mendapatkan penghargaan pada program Keris Jateng yaitu untuk kategori Central Java’s Potential Investment Challenge 2019.” kata Wabup

Wabup juga mengharapkan agar momentum ini bisa memacu potensi investasi lain di Kabupaten Cilacap. Yaitu untuk lebih dikembangkan sehingga menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Cilacap.

“Harapannya adalah ini bisa memacu potensi-potensi lain untuk lebih digali dan kita tawarkan. Sekali lagi, pemerintah kabupaten Cilacap memiliki cita-cita dan mimpi yang sangat tinggi yaitu menjadikan Cilacap To Be Singapore of Java.” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa dengan datangnya investor di Kabupaten Cilacap akan memberikan dampak yang nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita siapkan dan kita tawarkan ke luar semua potensi yang ada di Kabupaten Cilacap agar investor datang ke Cilacap dan kita semuanya bisa menikmati dampak atau efek dari investasi. Yaitu berkembangnya perekonomian serta dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” pungkasnya. (*)


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 325 Pos