oleh

Misteri Hilangnya Akun Youtube Calon Sarjana Akhirnya Terungkap

CILACAP.INFO – Akun Youtube Calon Sarjana beberapa hari terakhir ini tidak ditemukan di Pencarian Youtube maupun di klik pada Link akun youtubenya langsung.

Hal itu menimbulkan tanda tanya khususnya pada subscribers yang telah mengikuti Channel Youtube Calon sarjana.

Diketahui, akun youtube “Calon Sarjana” telah memiliki subscribers yang terbilang sangat menakjubkan. Akun Calon Sarjana diketahui memiliki pengikut 13 juta lebih.

Namun pada 22 Januari 2020 akun tersebut menghilang dari youtube, hal itu memunculkan tanda tanya.

Baca Juga :   Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Cilacap ke 74

Misteri Hilangnya akun youtube Calon Sarjana akhirnya berhasil diketahui, bahwa akun tersebut di hapus oleh pihak youtube.

Penghapusan akun Youtube Calon Sarjana itu bukannya tanpa sebab, pasalnya akun tersebut tersandung masalah terkait konten plagiat.

Calon Sarjana ternyata menggunakan Thumbnail dan isi konten milik youtuber dari luar negeri.

Mengetahui kontennya di bajak Calon Sarjana, Youtuber luar negeri yang dibajak videonya itu kemudian melaporkannya ke youtube.

Baca Juga :   Durian Montong Cane, Agrowisata di Limbangan Wanareja

Youtuber luar negeri itu sebetulnya tak mempermasalahkan jika konntennya dibajak jika menggunakan sumber. Namun dalam video-video di akun Youtube calon sarjana tidak ada sumber aslinya.

Diketahui, akun youtube Calon Sarjana ini juga terdapat dalam laman Wikipedia.

Pada laman Wikipedia disebutkan bahwa, Calon Sarjana adalah sebuah kanal informasi dalam bahasa Indonesia di YouTube.

Pada tahun 2019, kanal ini memiliki lebih dari 12 juta pengikut. Walaupun belum diketahui secara pasti siapa pemilik kanal ini, akun Calon Sarjana merupakan mitra eksklusif perusahaan Infia yang membantu dalam hal pemasaran.

Baca Juga :   GenYoutube Cara Mudah Download Video Youtube Online

Masih dalam laman Wikipedia, bahwa akun youtube tersebut tersangkut masalah plagiat.

Pada November 2019, Calon Sarjana terkena skandal dunia maya karena kanal ini tertangkap basah melakukan plagiarisme terhadap youtuber bernama JT dalam pembuatan kontennya. Akun Calon Sarjana secara resmi telah meminta maaf.