Menyamaratakan Domain info Sebagai laman Spam Tidak Tepat

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Admin tidak menyesal telah mengorder, membeli dan memperpanjang domain dengan extensions dot info meskipun katanya domain info itu kebanyakan cenderung mengarah ke spam.

Padahal admin menggunakan dot info baru satu kali inilah admin menggunakannya, dan admin sebelum membeli juga telah membaca artikel di internet.

Apa yang telah dibaca membuat saya tertantang dengan opini-opini negatif tersebut, dan justru saya menjadi ragu dengan pembuat opini seperti itu jikapun itu adalah seorang penyedia jasa SEO, pasalnya menurut hemat admin, SEO (Search Engine Optimization) tidak ada kaitannya dengan domainnya apa, akan tetapi bagaimana cara anda melakukan optimasi pada laman yang anda buat.

Seberapa anda mengetahui seo bisa dilihat pada view source bagaimana anda membuat website anda agar optimal di pencarian google, jadi bukan berdasarkan domain juga bukan berdasarkan tampilan beranda yang sederhana, namun struktur markup yang anda gunakan dan lain-lain juga perlu diperhatikan.

Misalnya jika laman anda ingin masuk google discover berarti anda harus mengoptimalkan laman anda sesuai dengan rekomendasi dari google misalnya gambar minimal 1200 px dan menambahkan tag robots preview large, ingin berada di top story berarti struktur markup nya harus sesuai.

Namun anggapan-anggapan negatif tersebut belum tentu salah juga tidak sepenuhnya benar asalkan jangan disamaratakan semua.

Kalau menurut admin semua domain itu sama tergantung siapa yang menggunakannya dan memperlakukannya.

Jika digunakan dengan baik maka website tersebut akan menjadi baik dan jika memang niatnya untuk tujuan spam itu artinya sudah jelas bahwa domain tersebut diperlukan tidak baik.

Sehingga sangat jelas kan bahwa spam atau tidaknya tergantung pada orang yang memakainya.

Komentar