oleh

Menilik Corak Batik Jersey Terbaru PSCS Cilacap

Cilacap.info – Klub berjuluk hiu selatan dalam kompetisi Liga 2 tahun 2020 ini ada yang berbeda, yaitu terletak pada corak jersey PSCS.

Sebetulnya Jersey PSCS Cilacap terbaru tersebut telah digunakan baik latihan maupun saat uji coba. Namun, jersey tersebut baru dilauncing beberapa hari yang lalu.

Usut punya usut, ternyata jersey terbaru PSCS Cilacap mengandung Filosofi.

Baca Juga :   Jadwal Pertandingan PSCS Cilacap di Liga 2 Musim 2019

Seperti yang diunggah pembuat jersey PSCS Cilacap, @artlandsport.id di Instagram, Warna dasar jersey dipilih berdasarkan warna kebesaran club PSCS CILACAP serta warna kebanggaan bagi basis supporter.

Jersey tersebut bertujuan sebagai apresisasi kepada mereka yang telah setia mendukung club PSCS CILACAP sampai saat ini.⁣

Adpun Grafis Jersey mengambil konsep ‘Traditional Culture’ grafis batik tirto tejo yang merupakan batik khas kota cilacap telah menjadi icon sejak tahun 1980-an.⁣

Baca Juga :   PSCS Cilacap Raih 3 Poin atas Persibat Batang

TIRTO yang berarti( air) dan TEJO( cahaya) yang melambangkan kemakmuran dan nilai optimisme yang tinggi.

Terdapat motif garis horizontal pada pada bagian bawah jersey yang bermakna tekad, kekompakan, persatuan yang kuat serta doa akan selalu mengiringi perjalanan tim PSCS CILACAP dalam setiap laga sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang maksimal.⁣ (*)