Mengapa Tidak Bisa Melakukan Jadwal Reservasi BPUM di eform.bri.co.id/bpum dan Cara Mengatasinya

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Beberapa persoalan yang membuat bingung penerima dana Bansos BPUM atau BLT UMKM ketika mengakses laman eform.bri.co.id/bpum untuk jadwal pencairan di bank bri cabang yakni diantaranya tidak dapat menceklist jadwal reservasi pencairan, dam mengapa bisa demikian?

Berdasarkan yang kami amati dari banyaknya screenshot warganet di laman fanpage kami, ada beberapa alasan mengapa penerima bantuan tidak dapat melakukan proses reservasi online.

1. Tidak bisa menceklist jadwal Pencarian di Kantor Cabang BRI dan penyebabnya?

Penyebab tidak dapat melakukan proses reservasi adalah tidak memilih semua menu yang tersedia, seperti Provinsi, Kabupaten / Kota, Unit Kerja (Cabang Bank), dan mengatur Jadwal pencairan.

Namun yang lebih banyak yakni tidak dapat menceklist jadwal pencarian, penyebabnya bisa jadi kuota penuh.

2. Browser tidak mendukung javascript.

Beberapa browser di smarthpone kemungkinan tidak mendukung javascript, sehingga pilihan untuk menceklist tidak ditemukan atau tidak ada.

Hal ini diketahui dari beberapa warganet yang membagikan screenshot di laman fanpage kami dan juga menjelaskan bahwa antrean di bank yang dipilih 0, akan tetapi tidak ada lingkaran ceklist, demikian juga ketika di klik disamping jadwal atau pada tanggalnya, tetap tidak bisa.

Jika demikian masalahnya, kemungkinan anda menonaktifkan javascript pada browser anda atau anda harus mengganti browser lainnya, adapun syaran kami gunakan Chrome.

Apabila di Chrome tetap tidak muncul, maka upgrade atau update terlebih dahulu aplikasi chrome anda di Playstore.

Berdasarkan apa yang kami sarankan ini, beberapa netizen juga akhirnya dapat mencklist jadwal dan dapat melanjutkan dengan mengklik proses reservasi, sehingha dapat membuka laman lanjutan yakni jadwal pencarian dan alamat bank untuk pencairan serta nomor referensi.

Komentar