Mengapa Kaguya Tidak Menanamkan Karma Sebelum Disegel?

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Di antara klan Otsutsuki yang datang ke bumi, mengapa Kaguya tidak menanamkan karma sebelum disegel dengan Chibaku Tensei sebagaimana Isshiki dan Momoshiki?.

Bisa jadi karena kekalahan Kaguya tidaklah sampai sekarat seperti yang terjadi pada Momoshiki dan Isshiki, melainkan Kaguya hanya dikurung di dalam bulan.

Pasalnya Chibaku Tensei dalam Anime dan Manga Naruto adalah teknik untuk menciptakan bulan yang bisa untuk mengurung Juubi atau Otsutsuki.

Karena hanya dikurung maka Kaguya tidaklah mati dan dapat bangkit kembali bilamana dikeluarkan dari bulan.

Sedangkan pada kasus Momoshiki dan Isshiki sangat jelas bahwa mereka mengalami kekalahan dan sekarat.

Pada masa-masa atau kondisi seperti itu, seorang Otsutsuki masih bisa menggunakan kesempatan sebelum benar-benar dirinya tewas, yakni dengan menanamkan karma pada manusia yang berada didekatnya saat itu.

Diketahui, Ishhiki dahulu pernah melawan Kaguya dan mengalami kekalahan hingga dia sekarat bahkan akan mati, namun kebetulan pada saat itu ada seorang pendeta bernama Jigen yang sedang melintas.

Melihat ada seorang manusia yang jaraknya cukup dekat, lantas Isshiki memanfaatkan situasi tersebut dengan mengecilkan tubuhnya sendiri melalui jutsu khusus miliknya, yakni Sukonahikona.

Kemudian Isshiki masuk ke dalam tubuh Jigen melalui lubang telinga dan bertahan hidup dengan menyerap nutrisi serta menguasi tubuh Jigen.

Sedangkan pada Kasus Momoshiki juga demikian, yakni pada saat dia sekarat dia menanamkan karmanya pada orang yang ada di dekatnya.

Orang yang ada di jarak terdekat Momoshiki pada saat itu adalah Boruto yang mengalahkannya dengan Rasengan yang amat besar dan pertarungan ini adalah pertarungan jarak dekat.

Perlu diketahui bahwa ada juga klan Otsutsuki yang mati tapi tidak menanamkan karma, yakni Urashiki Otsutsuki.

Komentar