oleh

Memperkenalkan Cilacap melalui Jambore Rally Wisata Merah Putih

CILACAP.INFO – Pemkab Cilacap merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 dengan Jambore Rally Wisata Merah Putih. Minggu (4/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu itu diikuti sekitar 250 Mobil. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Cilacap Haji Tatto Suwarto Pamuji dan Kapolres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Djoko Julianto.

Baca Juga :   Viral Netizen: Meme Kocak KKN di Desa Penari

Jambore Wisata Merah Putih itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74. Sebelum meluncur, kegiatan dilepas terlebih dahulu oleh Bupati Cilacap. Yakni dengan mengibarkan bendera Indonesia (Merah Putih).

Bupati Cilacap dengan di dampingi Kapolres Cilacap sebagai navigator, bersama 250 mobil peserta, kemudian melaju dengan rute arah timur Adipala.

Selain Jambore Rally Wisata Merah Putih, ada juga Kegiatan Fiestacap yang digelar dengan berbagi rangkaian kegiatan. diantaranya, Seni, Olahraga, dan Stan UMKM yang diikuti Ikatan Pelajar dan Mahasiswa dari Luar Daerah.

Baca Juga :   Peringati HPN Tahun 2020, Pasiter Kodim Cilacap Sumbangkan Darah

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan itu menyampaikan. Bahwasanya kegiatan Jambore Rally Wisata Merah Putih adalah momen selain untuk memeriahkankan HUT RI, juga untuk memperkenalkan Kabupaten Cilacap, baik wisata dan budayanya kepada masyarakat dari luar daerah.

“Dari kegiatan ini, kami perkenalkan Kabupaten Cilacap, didamping itu, kegiatan ini adalah momen yang tepat untuk mempromosikan Wisata begitu juga Budaya yang Cilacap miliki,” Kata Bupati kepada warga masyarakat dari luar daerah yang mengikuti kegiatan tersebut.