Membuat Media Online Kala Dikenal dan Tanpa Campur Tangan

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Banyak orang membuat media online sedari nol sedari belum dikenal, mereka membuat media online cyber resmi karena keuntungannya. Yakni dari mulai kerjasama pemberitaan maupun iklan.

Namun lain halnya ketika membuat media online katakanlah media online tersebut sudah cukup dikenal, padahal artikel keseluruhan di bawah 2000 artikel. Sedang yang lainnya sudah puluhan ribu artikel.

Namun rating dan rankingnya terbilang cukup baik dan sejajar. Teknik pengoptimalan SEO memang sangat diperlukan dalam media online. Sehingga artikel tersebut tidak sia-sia.

Tahun lalu dari Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI) atau AMSI kalau tidak salah, bahwa ia mengatakan, kontributor daerah untuk membuat media sendiri.

Sebagai kontributor media online resmi dan blogger, saya tahu apa yang harus saya lakukan. Yakni dari mulai optimasi dan merubah sedikit tampilan tema agar terlihat beda dari yang lainnya meski tema nya sama.

Saya tidak pernah berfikir bahwa suatu laman bisa bersaing dengan laman lainnya apalagi berusaha untuk menyaingi. yang saya fikir apa yang bisa saya tulis hari ini, karena seorang blogger juga punya insting untuk menulis dengan kesabaran.

Saya pernah memiliki laman yang cukup baik dan laman niche tutorial dan bisnis online yang waktu itu rankingnya cukup baik untuk blog biasa. Mungkin waktu itu sedikit orang yang memiliki website.

Saya memakai domain web.id yang merupakan second level domain waktu itu dan cukup baik lebih baik dari laman yang saya buat lainnya. Sehingga saya berfikir antara domain lainnya agar populer ternyata peran pentingnya adalah SEO atau pengoptimalan.

Semakin anda memperlakukan domain apa saja dengan kualitas, maka domain apa saja bisa bersaing di ranah internet khususnya mesin pencari.

Komentar