Masa Reses, Amelia Rizqi Priyantiaz Anggota DPRD Cilacap Sosialisasi New Normal

oleh

Cilacap. Info, Kesugihan – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap Dapil  6 Amelia Rizqi Priyantiaz S. ST,. MM melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Anggaran 2020 di kediamannya Desa Karang Jengkol , Kecamatan Kesugihan , Kabupaten Cilacap, Selasa (28/7/2020).

Amel mengatakan kegiatan Reses kali ini berbeda dengan kegiatan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Meskipun pemberlakuan New Normal telah diberlakukan, tapi tetap masyarakat harus mematuhi sesuai protokol kesehatan.

Selain menjaring aspirasi masyarakat, lanjut Amel memaparkan kami juga dituntut untuk turut mensosialisasikan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dimana saat ini telah diterapkan AKB atau New Normal.

Baca Juga :   Buruh Harian Asal Cilacap Meninggal Dunia di Bekasi Dalam Mes

“Sosialisasi ini guna meluruskan pengertian soal adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Sebab banyak masyarakat bahwa New Normal tersebut sudah kembali normal lagi sehingga tidak menerapkan protokol kesehatan,”papar Politikus Partai Demokrat Amelia Rizqi Priyantiaz.

Pada kesempatan reses kali ini, Amel berkesempatan menyerap aspirasi dari masyarakat Kesugihan, khususnya masyarakat Desa Karang Jengkol, Desa Dondong dan Desa Kalisabuk. Berbagai aspirasi yang disampaikan meliputi perlu adanya pengawalan dan pengawasan mengenai standarnisasi kesehatan mengingat belum usainya pandemi Covid-19.

“Reses kali ini berbeda dengan reses sebelumnya, bahwa tugas kami bukan hanya menyerap aspirasi masyarakat. Tetapi jauh daripada itu sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol Kesehatan dalam masa “New Normal”, ” Terang Amelia.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi Kecelakaan, ini Pesan Positif Kapolres Cilacap

Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan dirinya akan terus mengkampanyekan hidup sehat dan terus menyampaikan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 di Cilacap khususnya dapil 6.

Selain sosialisasi New Normal, Amel juga mengajak para generasi milenial khususnya Karang Taruna masing-masing desa untuk kreatif dan inovatif.

” Kami mengundang para pemuda untuk mengikuti reses kali ini, mengingat generasi milenial adalah generasi yang produktif dan aktif. Jadi mereka juga harus diberikan wadah menyalurkan aspirasi, “pungkas Amel.

Reses Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Masa sidang III, Amelia Rizqi Priyantiaz berlangsung selama 2 hari. Dengan masing- masing dibagi menjadi dua sesi. Nantinya  setiap aspirasi yang masuk selama masa reses ini akan dijadikan bahan usulan pada masa sidang selanjutnya. (Rzy/red)