oleh

Mahasiswi China Asal Cilacap, Negatif Coronavirus

CILACAP.INFO – Mahasiswi asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Indonesia yang menimba ilmu di negara tiongkok China, dinyatakan negatif coronavirus.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Dr. Pramesti Griana Dewi.

Sebelumnya mahasiswi tersebut kembali ke tanah air dari Guangzhou, namun setibanya di Indonesia, mahasiswi tersebut terkena penyakit seperti gejala coronavirus.

Baca Juga :   Kala Water Canon Milik Polisi Cilacap Bantu Krisis Air Bersih

Selanjutnya mahasiswi tersebut dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Banyumas guna dilakukan pemeriksaan dan mengetahui hasilnya.

“Setelah diperiksa, mahasiswi tersebut dinyatakan negatif coronavirus dan sudah diperbolehkan pulang pada Rabu 5 Februari 2020 kemarin.” Kata Dr. Pramesti Griana Dewi.

Sedangkan dari TKA (Tenaga Kerja Asing) asal China yang bekerja di Cilacap sebanyak 27 orang, usai mereka dikarantina dan dilakukan pemeriksaan, mereka dinyatakan sehat.

Baca Juga :   Perantau Diminta Bupati Cilacap Jangan Pulang Lebaran Tahun ini

“Semua TKA setibanya kembali ke Cilacap sebanyak 27 orang dinyatakan sehat, maka dengan ini pemantauan yang selama 14 hari sudah berakhir. Maka dengan ini Cilacap dinyatakan aman dari Virus Corona.” Tutup Dr. Pramesti Griana Dewi.