oleh

Mafia Bola Bakal Menggigil, Polda Jateng Tindak Tegas Pelakunya

SEMARANG, CILACAP.INFOMafia Bola Bakal Menggigil, Polda Jateng Tindak Tegas Pelakunya. Antisipasi tindakan tak sportif dalam dunia olahraga sikulit bundar, Kepolisian Daerah Jawa Tengah secara resmi membentuk AMB.

AMB (Anti Mafia Bola) tahap 3 telah dibentuk guna mengantisipasi tindakan tak sportif. Yang diantaranya pengaturan skor, membeli wasit (Suap), dan lain sebagainya.

Dengan adanya AMB tersebut, sehingga persepakbolaan tanah air tidak tercoreng dan akan menjadikan persepakbolaan tanah air berkualitas.

Baca Juga :   Acara Pertemuan Persit KCK Ranting 14 dan Pelepasan Purna Tugas Anggota Koramil 13 Majenang

Adapun dalam hal ini AMB dibentuk oleh Polda Jateng dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Nantinya AMB akan mengawasi seluruh kompetisi sepak bola Indonesia dari mulai Liga 1, 2 dan 3.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto dalam siaran persnya menerangkan. Bahwa adanya AMB tersebut dapat memberikan dampak positif, sehingga persepakbolaan tanah air tak terkotori oleh kecurangan-kecurangan.

Baca Juga :   Qnet Jadi Sponsor Klub Bola Voli Turki Fenerbahce

“Kami berharap dengan dibentuknya satgas Anti Mafia Bola (AMB) ini, yakni dapat membuat persepokbalaan tanah air tak terkotori oleh kecurangan. Sehingga persepakbolaan di indonesia bersih, berkualitas.” Paparnya, Rabu (19/2/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, apabila mengetahui adanya tindakan kecurangan atau adanya mafia bola, maka untuk segera melaporkannya. “Jangan takut apabila mengetahui adanya kecurangan atau adanya mafia bola untuk segera melaporkan hal tersebut.” Imbuhnya.

Baca Juga :   Menang 1-3, PSCS Bertahan di Puncak Klasmen

Chaerul Anwar selaku Komite Banding PSSI Asprov Jateng yang hadir dalam acara tersebut juga urun bicara. Bahwa ia akan siap bersinergitas bersama Polri untuk mengawal persepakbolaan indonesia khususnya jawa tengah sehingga bersih dari kecurangan. “Kami siap bersinergitas dengan Polri untuk mengawal persebakbolaan di wilayah jateng.” Tuturnya.