Netizen Kepo Dimana Letak Keberadaan Lokasi KKN di Desa Penari

kkn di desa penari
kkn di desa penari

Cilcap.info – Netizen masih dibuat kepo dan penasaran dengan lokasi tempat yang dijadikan KKN oleh 14 Mahasiswa dan Mahasiswi tahun 2009.

Dari penelusuran Cilacap.info di youtube, banyak sekali akun-akun youtube yang mengulas tentang KKN di Desa Penari. Mereka bermunculan dan hampir tak ada yang tidak komentar.

Itu menandakan masih banyak netizen yang kepo hingga kini dibuatnya akibat cerita mistis yang di buat oleh @SimpleMan yang katanya dari kisah nyata.

Ada yang mengungkapkan dengan bumbu bahwa tau lokasi dan sudah fix. Namun bukannya disamperin satu saja lokasi itu lantas menjalar seperti layaknya permainan resident evil 4 dengan Chapter.

Lokasi dan dugaan paling kuat lokasi KKN di Desa Penari tersebut banyak yang mengatakan bahwa ada di Banyuwangi Jawa Timur bukan di Bondowoso, Jombang ataupun Jember.

Konon mahasiswa dan mahasiswi yang KKN di desa tersebut yakni dari universitas yang ada di Surabaya. 2 peserta KKN meninggal akibat Badarawuhi usai wikwik di tempat angker dan keramat.

Lokasi versi netizen bermacam-macam, ada yang mengatakan di Rowo Bayu, ada yang mengatakan di Kemiren, atau Hutan Darungan dan ada juga yang beranggapan di alas Purwo.

Salah satu komentar yang pernah Cilacap.info lihat beberapa hari lalu dan telah lupa nama akunnya, kami rasa ada betulnya. Banyuwangi merupakan daerah yang punya ciri khas hutan, jadi lokasi semua hampir sama dengan di cerita. Dengan mendatangi lokasi dan menduga-duga maka akan sama.

Dimana di Banyuwangi terdapat Hutan juga terdapat Kesenian dan Budaya yang kental akan penari. Ada Tarian Brong Ider Bumi, Tari Gandrung, Tari Seblang dll.

Hutannya pun kian lebat, ada Hutan Dadapan, Alas Gumitir dll. Selain itu kawasan tersebut dekat dengan Gunung Raung dan juga Kawah Ijen.

Disana banyak terdapat Air Terjun yang juga dikatakan Curug. Sendang atau Rawa atau juga Waduk (Kolam Kecil seperti Danau). Ada Sendang Seruni, Sendang Kamulyan di Kampung Dukuh Glagah dll.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 47 Pos