Lebih Seram KKN di Desa Penari atau Gunung Hejo Tol Cipularang

tol purbaleunyi cipularang km 97
tol purbaleunyi cipularang km 97

Cilacap.info – Jika diterbitkan menjadi buku cerita mistis dan horor. Kisah Mistis Gunung Hejo mungkin tak kalah seram dengan KKN di Desa Penari.

KKN di Desa Penari diduga terletak di tengah Alas atau Hutan Banyuwangi Jawa Timur. Berada di kaki Gunung Raung dan Kawah Ijen, kisah mistis itu memang dibaca saja bisa buat bulu kuduk berdiri.

Namun membaca kisah mistis dan horor dari berbagai forum tentang Tol Cipularang-Purbaleunyi dari mulai pengerjaan proyek hingga jadi jalan tol tak kalah begidig bulu kuduknya.

Apalagi di KM 97 dimana disitu terdapat sebuah gunung bernama Gunung Hejo. Konon saat pengerjaan proyek jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Bandung agar cepat banyak kejadian mistis yang dialami para pekerja.

Jika gunung tak aneh jika terdapat hutan yang lebat, begitulah sebelum menjadi jalan tol Cipularang. Proyek jalan tol ini harus memangkas gunung, namun menyisahkan gunung hejo, sehingga jalur tol menikung tidak lurus.

Konon Gunung hejo yang berlokasi masuk Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat itu tak dapat dihancurkan meski dengan alat berat.

Selain itu dari kisah yang kami dapatkan dari berbagai forum termasuk Kaskus, bahwa kisah mistis di mulai dari KM 60 hingga 100 banyak terjadi kecelakaan.

Kecelakaan tersebut ada yang mengaitkan dengan hal-hal mistis, dan ada yang mengatakan jin atau iblis disana meminta Tumbal.

Kisah Mistis Tol Cipularang

Cerita yang kami jumpai di Kaskus yakni saat pengerjaan proyek, berbagai hal mistis dan gangguan yang berasal dari makhluk halus terjadi disana. Bahkan para pekerja kala itu melihat bahwa alat-alat berat berbunyi dan berjalan sendiri, dan ada juga yang tewas karena ulah makhluk halus.

Selain itu ketika sudah menjadi jalan tol, ada cerita bahwa Korban kecelakaan ada yang tak untuh dan terpotong usai tabrakan. Bahkan salah satu anggota badan dari pengendara yang mengalami kecelakaan itu ada yang nyangkut di atas pohon.

Gunung tersebut ternyata sudah sedari dulu dikenal oleh masyarakat Kecamatan Darangdan Purwakarta sebagai tempat melakukan ritual dan pertapaan. Seperti untuk Pemujaan dan meminta kekayaan dengan jalan pesugihan.

Kisah horor yang sering dialami pengendara yang masih dihimpun dari berbagai sumber yaitu mobil misterius yang melaju cepat dan ngedim.

Selain itu juga sering muncul sosok wanita dengan memakai baju berwarna putih berkerudung berusaha melintas atau menyebrang jalan. Wallahu’alam.


Penulis : huda
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 48 Pos