Kisah Mistis Nusakambangan dari Keberadaan Kawuk Pemakan Mayat hingga Jaguar

ilustrasi kawuk hewan pemakan mayat
ilustrasi kawuk hewan pemakan mayat

Cilacap.info — Pulau Alcatraz Indonesia atau Nusakambangan terkenal sebagai Lembaga Pemasyarakatan berkeamanan tinggi. Selain daripada itu merupakan kawasan cagar alam.

Letaknya yang berada ditengah laut, ditumbuhi pohon-pohon besar, sehingga berbagai Satwa liar juga katanya ada disana.

Bukan hanya satwa liar yang pernah viral seperti Jaguar atau Macan tutul, maupun buaya. Bahkan kisah mistis di pulau kematian bernama nusakambangan ini juga bisa buat merinding.

Menurut yang kami himpun dari beberapa laman, Di nusakambangan terdapat satwa seperti kijang jawa, dan buaya serta ada belasan ekor Macan Tutul atau Kumbang atau juga di katakan Jaguar.

Diperkirakan habitat dari black panther menurut BKSDA jumlahnya kian bertambah dengan perkembangbiakan.

Keberadaan hewan air yang ganas seperti buaya juga terdapat di Nusakambangan. Hal itu diperkuat dengan matinya seekor buaya muara karena terjerat jaring nelayan di laguna segara anakan kampung laut beberapa waktu lalu.

Selain hewan buas, Konon pulau ini punya kisah mistis, yang apabila ada orang meninggal disana maka pantangan bagi warga sekitar apabila tidak cepat dengan segera menguburkan jasad keluarganya. Pasalnya mereka takut apabila jasad keluarganya diambil Kawuk.

Menurut cerita, Konon kawuk suka memakan mayat manusia bahkan orang hidup, dan dalam berburu mangsa, kawuk ini bergerombol.

Entah benar atau tidaknya kisah mengenai keberadaan kawuk yang konon katanya mirip biawak namun lebih besar bahkan lebih besar dari komodo dan berjalannya pun berdiri.

Bahkan, Kisah ini bukan hanya terkenal di nusakambangan tapi juga terkenal di pangandaran.


Penulis : ayu
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 32 Pos