Curug Bandung Limbangan Wanareja Cantik Namun Mistis

curug bandung limbangan wanareja
curug bandung limbangan wanareja

Cilacap.info – Curug atau Air terjun bernama Curug Bandung yang berada di Limbangan Wanareja memang Cantik. Namun di curug ini juga mempunyai kisah mistis.

Curug Bandung di Limbangan Wanareja memang berada di kawasan hutan dan juga pegunungan. Dari kota Kecamatan Wanareja untuk sampai ke curug bandung diperkirakan menempuh kurang lebih 1 jam dengan sepeda motor.

Kendaraan yang dipakai diparkirkan terlebih dahulu di rumah warga di daerah Ciheuleut desa Limbangan. Selanjutnya jalan kaki dengan menuruni bukit.

Cilacap.info akan berbagi sedikit kisah. Bahwa di aliran sungai di curug bandung juga terdapat kincir yang digunakan masyarakat untuk mengaliri listrik ke rumah mereka.

Dari beberapa orang yang kami tanyakan, di curug bandung juga kerap dijumpai Monyet bergelantungan.

Ada juga yang menceritakan, jika di Curug Bandung ini dahulu ada yang pernah memasang perangkap entah itu untuk perangkap apa kami kurang tau. Yang jelas dari perangkap itu, seekor macan tutul pernah terkena perangkap. Bukan kami menakut-nakuti para pengunjung sebab ini kisah yang diceritakan dan diperoleh dari masyarakat dan itu sudah lama atau dahulu.

Sedang dari Kisah mistisnya. Jika mengunjungi Curug bandung dan sebelum memarkirkan motor dirumah warga di Ciheuleut, tidak jauh dari lokasi ada sebuah pohon seperti pohon beringin besar yang memang terkesan seram. Konon kata masyarakat sekitar, pohon itu ada penunggunnya.

Selain kisah seram titik pertama tersebut, selanjutnya berada di curugnya. Saya selaku penulis ini pernah menjumpai bahwa ada foto penampakan wanita berbaju putih ketika pengunjung sedang berselfie.

Dan baru-baru ini, ada juga orang yang kerasukan atau ditempeli setelah berkunjung kesana, dan kemudian disembuhkan oleh seorang pria yang katakanlah Mbah warga Dusun Karanganyar Limbangan dan Penulis tau sendiri saat Mbah itu sedang mongobati orang yang ditempeli.

Note: Selalu ada hikmah yang bisa diambil. Yaitu jika melakukan perjalan hendak Traveling ada baiknya berdo’a terlebih dahulu kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.


Penulis : Jurnalisme Warga
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 42 Pos