Sendang Seruni Wisata di Banyuwangi Paling Dekat Dengan Gunung Raung dan Ijen

sendang seruni tamansari licin banyuwangi
sendang seruni tamansari licin banyuwangi

Cilacap.info – Keviralan KKN di Desa Penari menjadi Trending Topik dari beberapa pekan hinggi sekarang. Cerita horor yang katanya ditulis dari kisah nyata itu membuat netizen menjadi ikutan kepo.

Netizen mulai mencocok-cocokan desa di Banyuwangi Jawa Timur yang dijadikan KKN oleh 14 Mahasiswa-Mahasiswi dari univertisas X. Yang dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2009 itu mengakibatkan 2 orang korban bernama samaran Bima dan Ayu.

Terkait hal itu, Cilacap.info hanya ingin mengexplore sebuah wana Wisata bernama Sendang Seruni. Hal ini bermula dari cerita KKN di Desa Penari yang membuat Cilacap.info menelusuri Sendang-sendang yang ada di banyuwangi via Search Engine.

Sendang dalam bahasa Banyuwangi bisa berarti Situ dalam bahasa sunda atau waduk dalam bahasa indonesia dan bisa juga danau kecil.

Bukan terkait KKN di Desa Penari, namun dari pantauan Cilacap.info, Sendang Seruni juga paling dekat dengan Gunung Raung atau Pegunungan Ijen selain Rowo Bayu. Meskipun Rowo Bayu jika ditelusuri dari Google Maps memang lebih dekat dengan Gunung Raung.

Berada dibawah kaki gunung Raung dan Ijen dan wilayah paling dekat dengan gunung tersebut selain Rowo Bayu, tak pelak jika wilayah sekitar Sendang Seruni yang masuk Desa Tamansari Licin itu cukup Dingin.

Air di Sendang Seruni itu berasal dari sumber mata air dari pegunungan ijen, di samping kanan dan kiri terdapan air terjun yang kata orang sunda adalah Curug. Slain itu di Sendang Seruni terdapat sungai (ada curug memang biasanya pasti ada sungai).

Sendang Seruni itu katanya belum lama di buka untuk umum dan jadi wana wisata dan juga digunakan untuk perkemahan.

Lokasinya 30 Menitan dari Kemiren yang terkenal dengan desa yang kental akan tarian seperti Tari Seblang dan Barong Ider Bumi.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 54 Pos