Sambut HUT TNI Kodim 0703 Cilacap Gelar Komsos Kreatif

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Menyambut peringatan HUT TNI yang ke 74 dan HUT Kodam IV Diponegoro yang ke 69. Kodim 0703 Cilacap menyelenggarakan kegiatan Komsos Kreatif berupa Lomba Layangan Train Naga.

Selain itu juga ada Lomba Mewarnai Layangan dan Lomba Membuat Layangan. Dengan Kegiatan bertempat di Area Pantai Teluk Penyu Cilacap, Sabtu (14/9/19) kemarin.

Peserta Lomba layang-layang tersebut diikuti oleh berbagai kalangan pecinta layang-layang berasal dari berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Kegiatan lomba tersebut juga diselenggarakan selama 2 hari.

Tujuannya kegiatan itu adalah untuk menfasilitasi para pecinta layang-layang sekaligus mengangkat kearifan lokal yang ada di masyarakat Kabupaten Cilacap.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim dilapangan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan bahwa. Kegiatan ini merupakan suatu komsos dan menjaga terjalinnya hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga memiliki nilai strategis untuk mendorong potensi wisata yang ada di wilayah Cilacap. Sehingga diharapkan dapat menarik wasatawan lokal maupun mancanegara untuk lebih mengenal kearifan lokal yang ada di masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap.” Ucap Kasdim seperti dilansir melalui Sahabat Kodim 0703 Cilacap.

Lebih lanjut, Kasdim juga berharap dengan adanya kegiatan Komsos Kreatif tersebut bahwa. Hal itu dapat memasyarakatkan kesenian khususnya di Kabupaten Cilacap.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana silaturahmi, yakni antara TNI dengan rakyat sesuai dengan semboyan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” Pungkas Kasdim.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait