Keren, Polwan Satlantas Polres Cilacap Sabet 3 Rekor Dunia

briptu clara
briptu clara

Cilacap.info — Polisi Wanita dari Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap menuai hasil membanggakan dengan menyabet 3 rekor dunia selam.

Namanya Clara Claudia Shobahaqila Gusanla. Polwan berparas cantik dan penghobi selam itu berhasil mendapat 3 Rekor Dunia yang digelar di Manado, Sulawesi Utara. Sabtu (3/8/2019).

Hobinya dalam berolahraga selam semenjak SMA ternyata tidak membuat Clara berhenti berenang meski kini dia telah menjadi abdi negara.

Briptu Clara rupanya ikut serta dan tampil dalam olahraga selam yang tergabung dengan Wasi (Wanita Selam Indonesia).

Hasil 3 Rekor Dunia yang di perolehnya bersama ratusan wanita selam indonesia itu diantaranya. Rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater). Pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1014 meter. Serta penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3131 peserta.

Pengumuman hasil rekor dunia tersebut disampaikan langsung oleh Adjudicator Guinness World Records Adjudicator, Mrs. Solvej Malouf.

Atas perolehan tersebut, Clara mengaku amat bangga dan tidak sia-sia. Pasalnya Selam adalah olahraga yang paling disukainya semenjak dia masih duduk SMA.

"Tentunya saya merasa bangga bisa mengikuti Olahraga Renang dengan Ribuan Wanita Selam Indonesia hingga memperoleh 3 Rekor Dunia. Jika tahun depan ada lagi event seperti ini, saya ingin ikut serta kembali." Katanya.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 210 Pos