Lapas High Risk Pasir Putih dikunjungi Direktur TI dan kerja sama beserta Departemen kriminologi UI

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Rabu (17/11), Lembaga pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan dikunjungi langsung oleh
Direktur Teknologi Informasi dan kerja sama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dodot Adikoeswanto beserta rombongan serta Departemen kriminologi Universitas Indonesia.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan kajian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas High Risk Pasir Putih oleh departemen kriminologi Universitas Indonesia sekaligus sebagai upaya meningkatkan kinerja dan kerja sama yang baik dengan stakeholder.

Dalam kehadiran tamu beserta rombongan, disambut baik oleh seluruh petugas Lapas. Kepala Lembaga pemasyarakatan High Risk Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono turut mendampingi para tamu tersebut untuk melakukan kajian ataupun penelitian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pasir Putih Nusakambangan ini.

Tim departemen kriminologi UI secara langsung dapat berkomunikasi atau berdialog dengan salah satu WBP tindak pidana terorisme yang menjadi bahan penyusunan kajian penelitian tersebut. Tentunya dalam kegiatan ini, mendapat pengawalan ketat oleh Tim Tanggap Darurat (TTD).

Selain itu, pada saat melakukan pengamatan pada Lapas High Risk Pasir Putih, Direktur Teknologi Informasi dan kerja sama begitu penasaran dengan Aplikasi Si-Patih (Sistem Informasi Lapas Pasir Putih), sehingga dengan sigap Duta Layanan menjelaskan secara jelas inovasi Si-Patih ini.

Untuk diketahui, Kegiatan kunjungan ini berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali.

Komentar