Lagi Musim Mangga Coba Kuliner Ini Gaes

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Sedari beberapa bulan terakhir ini, rupanya kini sedang berada pada musim mangga. Baik didepan rumah warga maupun di kebun buahnya tampak terlihat.

Buah mangga selain bisa menjadi hidangan penutup mulut apabila matang, juga bisa dijadikan campuran es. Selain itu juga bisa dibuat rujak baik kacang maupun petis dan lainnya. Buah mangga ini juga bisa disantap dengan nasi, namun syaratnya mangga mentah.

Jadi, buah mangga mentah yang dipetik dari pohon itu bisa dibuang kulitnya terlebih dahulu. Kemudian buah mangga mentah yang telah dikupas itu dicacah menggunakan pisau. Namun dalam melakukannya harus rapi dan panjang. Kemudian diiris dengan pisau dan diletakkan pada piring.

Sekarang yang anda persiapkan adalah bahan untuk membuat sambalnya, yaitu satu buah terasi udang yang telah dibakar. Lalu Cabai rawit 3 buah, garam secukupnya dan juga gula pasir secukupnya.

Bahan-bahan tersebut kemudian dihaluskan menggunakan cobek, usai halus kemudian letakkan irisan Mangga muda mentah dan uleg kembali.

Kuliner satu ini sederhana dan tidak rumit namun banyak yang belum mengetahuinya. Kuliner satu ini bisa langsung disantap dengan nasi. Namun juga akan lebih nikmat lagi jika dengan ayam goreng.

Komentar