oleh

Kunjungan Kerja Kapolres Cilacap ke Polsek Majenang

CILACAP.INFO – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (jateng), AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K. S.H., M.H., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kepolisian Sektor Majenang. Senin (10/2/2020).

Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dan juga dihadiri oleh segenap pejabat atau lembaga pemerintah, Koramil 13/Majenang, tokoh masyarakat, Ulama, serta Organisasi Masyarakat (ormas) seperti Forum Santri Gusdurian Majenang, Banser, Kokam, Ansor, Lesbumi NU, Pemuda Pancasila.

Kunjungan Kerja Kapolres Cilacap yang baru tersebut selain memperkenalkan diri juga sekaligus menjalin Silaturrahmi dengan tokoh Masyarakat di kecamatan Majenang.

Dalam sambutannya, Kapolres memaparkan terkait anak punk dan merazianya, hal tersebut agar tercipta lingkungan Kamtibmas yang aman dan tidak meresahkan atau menganggu masyarakat.

Baca Juga :   1 Rumah di Desa Keleng Kesugihan Cilacap Tertimpa Longsor

“Anak Punk perlu dibina, dibimbing dengan keagamaan, maka dengan ini peran serta dari masyarakat, ulama diperlukan.” Ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengatakan, Anak Punk yang masih dalam masa-masa (usia) yang seharusnya menimba ilmu (pendidikan), mereka perlu diberikan bimbingan agar mereka bisa menimba ilmu kembali di sekolah.

“Kami berharap dari dilakukannya kegiatan seperti ini, yakni agar kemunculan anak punk berkurang, selain itu dengan ajakan kembali ke sekolah yakni agar masa depannya jelas.” Imbuh Kapolres.

Baca Juga :   Ketua DPC HNSI Cilacap, Imbau Nelayan Tak Melaut

Ia mengimbuhkan, bahwasanya terkait anak punk harus ditangani sedini mungkin agar menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri juga bermanfaat.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan pentingnya masyarakat memiliki SIM, sehingga dengan memiliki SIM masyarakat tidak merasa takut akan pelanggaran lalu lintas dan dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia berkisah, pernah ada pengguna motor mengalami kecelakaan meski yang bersalah adalah pengendara lain, namun pengendara lain memiliki SIM, maka yang pengguna motor yang tak bersalah itu meski mengeluh dan menuntutnya tetap tak berarti. Maka dari itu, pentingnya Masyarakat memiliki SIM.

Baca Juga :   Kunjungi Kecamatan Kampung Laut, Danramil Bersama Unsur Forkopimcam Sambut Kedatangan Kapolres Cilacap

Terkait SIM, Imam Hamidi Antassalam dari Lesbumi NU Majenang mewakili masyarakat mengatakan. Yaitu terkait SIM bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Cilacap bagian Barat. Yaitu adakah solusi untuk membuat sim di wilayah Cilacap bagian barat, pasalnya letak geografis Kabupaten Cilacap sangat luas, seperti masyarakat yang tinggal di Wilayah Cilacap bagian Barat, mereka harus membuat SIM ke Markas Polres Cilacap yang menurut masyarakat di Cilacap bagian Barat seperti yang tinggal di Majenang atau Dayeuhluhur untuk menjangkaunya begitu jauh.

Dalam hal ini, Kapolres mengatakan, Untuk pembuatan SIM saat ini tetap di Mapolres Cilacap.