oleh

Ketahui Ucapan Duka Khusnul Khatimah atau Husnul Khatimah

CILACAP.INFO – Jika ada berita duka, biasanya kita sebagai ummat muslim mengucapkan dengan mengatakan atau menulis sebuah ucapan menggunakan bahasa arab.

Namun kerap kali dijumpai di dunia maya khususunya media sosial seperti di status maupun komentar. Bahwa pengguna yang kami lihat berbeda-beda dalam menulis sebuah ucapan.

Ada yang menulis ‘Husnul Khatimah’ dan ada juga yang menulis ‘Khusnul Khatimah’, jadi yang mana yang benar.

Baca Juga :   2 Sopir Ekspedisi Toko Retail Diringkus Polisi

Makna Husnul Khatimah berasal dari bahasa arab kalimat asalnya حسن الخاتمة. Yakni menggunakan huruf ح ditulis atau dalam indonesia ‘h’.

“Husnul” berasal dari kata “Hasan” yang berarti baik. Sedang “Husnul” artinya Terbaik. Jadi “Husnul Khatimah” artinya Meninggal dalam keadaan yang terbaik.

Sedangkan apabila di tulis “Khusnul Khatimah” akan menjadi berbeda arti, karena makna ‘Khusnul’ artinya Terhina atau Terendah. Jadi apabila digabungkan “Khusnul Khatimah” artinya adalah Mati dalam keadaan Terhina atau Terendah.

Baca Juga :   Khazanah News: Suluk Linglung Sunan Kalijaga

Adapun apabila ada yang menulis ucapan duka dengan menulis “Khusnul Khatimah” semoga menjadi mengetahuinya. Pasalnya Ada kemungkinan, bahwa tulisan tersebut tidak di maksudkan untuk medo’akan yang tidak baik pada orang lain. Dan Semoga informasi ini menjadi bermanfaat untuk semua orang.

Note: Manusia pada dasarnya tidak luput dari yang namanya salah dan khilaf, semoga dari ini bisa menjadi bermanfaat.

Baca Juga :   Jika 5 Hal Sudah Terpenuhi Maka Wajib Tunaikan Haji

Wallahul muwaffiq ila aqwamit thariq, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.