oleh

Kesugihan, Bakal Jadi Sasaran awal TMMD Tahun 2020

Cilacap.info – Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro bersama Bati Bakti TNI dan Baminter melaksanakan kegiatan survey ulang dan pengukuran lokasi sasaran TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2020 di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kamis (13/2/20).

Kegiatan ini didampingi langsung Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb dan pihak Dispermades, DPUPR, Disperkimta dan Bapelitbangda Kabupaten Cilacap. Dari hasil pengukuran ulang ini di hasilkan untuk sasaran Makadam jalan dengan panjang 700 x 3 meter, MCK 2 Unit dan sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 26 unit. Hasil ini selanjutnya menunggu perhitungan RAB dari DPUPR yang akan di sesuaikan dengan Anggaran.

Baca Juga :   Dandim Cilacap Turut Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Salah Satu Tokoh Agama Kabupaten Cilacap

Selain survey beberapa sasaran yang akan digarap pada program TMMD, juga dilakukan survey lapangan untuk pelaksanaan upacara Pembukaan dan Penutupan TMMD dan tempat transit bagi forkompimda.

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada hari Selasa (11/2) di Desa Sikampuh Kecamatan Kroya yang menjadi lokasi sasaran TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2020 dan Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja pada hari berikutnya, Rabu (12/2) yang juga akan dijadikan sasaran program TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2020.

Baca Juga :   40 Hari Mbah Moen Masyarakat Tumpah Ruah hadiri Tahlil Polisi Tutup Jalur Pantura

Menurut Pasiter Kodim Cilacap, kegiatan survey dan pengukuran ulang ini penting dilakukan sebelum dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Selain disesuaikan dengan anggaran, juga agar nantinya program ini tepat sasaran sehingga azas manfaatnya benar benar bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Ini penting kita lakukan agar program ini nantinya tepat sasaran dan azas manfaatnya benar benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD ini.” Jelas Kapten Inf Agus Wantoro.

Selain itu, kita ingin melalui program ini dapat menumbuhkan kembali semangat kegotongroyong masyarakat dan melalui survey dan pengukuran ulang ini. Kita juga mensosialisasikan program TMMD kepada warga sehingga keikutsertaan mereka dalam kegiatan TMMD nantinya akan membawa keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD hingga selesai.

“Alhamdulillah, warga masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD menyambut antusias kegiatan ini. Bahkan mereka siap bersama TNI untuk segera membangun desanya. Ini yang kita harapkan.” Tandasnya.

(* / Urip Pendim)